Abaikan Bigmatch Persipura vs Persib, Indosiar Siarkan Langsung Laga Tim Degradasi

Posted on

Indosiar lebih memilih menyiarkan langsung laga sesama tim penghuni zona degradasi, Persija Jakarta vs Barito Putera, ketimbang laga bigmatch Persipura Jayapura vs Persib Bandung, Senin (23/9/2019).

Jadwal Liga 1 2019 Pekan 20

Dalam Jadwal Liga 1 2019 pekan 20, ada empat pertandingan yang digelar Senin. Selan Persija vs Barito dan Persipura vs Persib, ada laga Semen Padang vs PSM Makassar dan Perseru Badak Lampung vs Tira Persikabo yang disiarkan langsung streaming Vidio.

Laga Persipura vs Persib disiarkan tunda Indosiar Pkl 18.30 WIB. Padahal, laga ini tanpa penonton di stadion sehingga suporter Persipura dan Persib sama-sama menantikan siaran langsungnya, bukan siaran tunda.

Namun, Indosiar lebih memilih menyiarkan langsung dua tim zona degradasi, Persija vs Barito, ketimbang menyiarkan langsung laga besar Persipura vs Persib yang tanpa penonton. Indosiar juga mengabaikan data penonton siaran Persib selama ini mendominasi rating.

Kebijakan Indosiar ini mengundang kritik suporter di Twitter. “Parah! Persipura jrg live pdhal yg paling berprestasi di indonesia dan dikancah asia. Gimana ga rontok semua tim2 papua. Bintang empat persipura ga ada harganya?!!!”

“Persipura vs persib tanpa penonton. Berarti jangan ditonton, tapi kok malah live streaming/delay?”

An**ng emang tim yg mau degradasi mau live?  @IndosiarID sehat sia an**ng?

Ada juga yang jeli melihatnya sebagai strategi bisnis: “Trik yang bagus nih operator liga, raja rating di simpen di prabayar biar pada nonton live stream semua.”

 

623 Views