Transfer Pemain Manchester United: Resmi Dapatkan Fred & Dalot

Posted on

Daftar Pemain Manchester United 2018-2019. Fred dan Dalot Jadi Rekrutan Pertama.

FredDaftar Pemain Manchester United musim 2018-2019 hingga Selasa 5 Juni 2018 mulai berubah.

Setelah kehilangan Michael Carrick karena pensiun, MU sudah mendapatkan penggantinya, Frederico Rodrigues de Paula Santos (Fred).

Selain Fred, MU juga sudah mendapatkan bek asal Porto Portugal, Diogo Dalot.

Dirilis laman resminya, Manchester United mengumumkan sudah mencapai kata sepakat dengan Shaktar Donetsk untuk transfer Fred.

Media-media Inggris melaporkan, United akan membayar Shaktar sekitar 52 juta pound (70 juta dolar AS) untuk pemain berusia 25 tahun yang kini berada di skuat Brasil untuk Piala Dunia di Rusia.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk untuk transfer Frederico Rodrigues de Paula Santos (Fred),” rilis MU di laman resminya, manutd.com.

Fred mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun di Old Trafford. Saat ini Fred berada di skuat Timnas Brasil yang akan berlaga di Piala Dunia 2018.

Fred menjadi rekrutan pertama MU musim ini.

Diogo Dalot

diogo-dalotPemain baru kedua United adalah pemain asal Portugal, Diogo Dalot. Dinyatakan lolos tim medis, Dalot langsung diumumkan sebagai pemain baru kedua MU di bursa transfer musim panas 2018.

Full-back muda berusia 19 tahun ini didatangkan dari Porto dengan harga yang tak disebutkan.

“Manchester United dengan gembira mengumumkan perekrutan Diogo Dalot dari FC Porto. Dia dikontrak selama lima tahun dengan opsi perpanjangan pada tahun berikutnya,” tulis manutd.com.

Pemain Portugal ini mengungkapkan kebahagiaannya bisa menjadi bagian MU.

“Bergabung dengan MU adalah kesempatan yang luar biasa bagi saya. Saya berkembang di akademi Porto dan berterima kasih atas segala hal yang mereka lakukan untuk saya. Tapi, kesempatan bergabung dengan klub terbesar di dunia sangat sulit untuk ditolak,” ungkap full-back yang bisa bermain di kiri atau pun kanan ini.

“Saya antusias akan bekerja dengan Jose Mourinho dan siap belajar banyak hal dari seorang pelatih yang sangat sukses. Saya tak sabar bermain bersama para pemain fantastis yang ada di skuat MU,” tambah dia.

Full-back kanan menjadi posisi yang memang perlu diperdalam MU. Mereka hanya memiliki Antonio Valencia yang tampil konsisten. Sedangkan Matteo Darmian kabarnya sudah sangat dekat dengan Juventus. Kedatangan Dalot tentu untuk menambah kedalaman skuat MU di sektor tersebut.

Pemain Incaran Lainnya

Dilansir Manchester Evening News, pelatih Manchester United Jose Mourinho mengincar setidaknya lima pemain baru untuk memperkuat skuatnya di musim 2018-2019.

Selain Fred dan Digo Dalot, nama-nama pemain incaran MU lainnya antara lain Jorginho (Napoli), Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Hector Bellerin (Arsenal ), dan Alex Sandro (Juventus ).

Nama-nama pemain MU yang dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford antara lain Marouane Fellaini, Matteo Darmian, Luke Shaw, dan Daley Blind, menyusul Zlatan Ibrahimovic yang sudah pindah ke Liga MLS dan Michael Carrick pensiun.*

235 Views