Jadwal MotoGP 2020 Terbaru, 3 Seri Dibatalkan

  • Whatsapp

Jadwal MotoGP 2020 Terbaru

Penyelenggara MotoGP, Dorna, merilis lagi Jadwal MotoGP 2020 Terbaru, Jumat (31/7/2020). Dorna menghapus 3 seri balapan opsional, yakni MotoGP Thailand, Malaysia, dan Argentina.

Dengan demikian, semua balapan MotoGP musim ini berlangsung di Eropa. Dalam Jadwal MotoGP 2020 Terbaru, Dorn menambahkan satu seri lagi di Eropa, sehingga total balapan MotoGP 2020 ada 14 seri.

Sejauh ini MotoGP 2020 sudah menggelar dua seri, yakni di Sirkuit Jerez. Seri ketiga akan berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pekan depan, 7-9 Agustus 2020.

Baca Juga

Dilansir laman resmi MotoGP, Grand Prix tambahan akan ditambahkan ke kalender MotoGP ™ FIM 2020. Setelah Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana, akhir pekan balapan lainnya akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 November di sebuah venue di Eropa, menjadi final musim 2020.

Rincian lebih lanjut tentang tempat tuan rumah akan dikonfirmasi pada Senin 10 Agustus.

Presiden FIM Jorge Viegas: “Saya ingin berterima kasih kepada Dorna, semua tim, federasi nasional dan penyelenggara lokal yang memungkinkan kami untuk kembali ke jalur yang benar. Dengan melakukan itu, kami beradaptasi setiap hari dan kami akan memiliki FIM yang sangat lengkap dan kompetitif. Kejuaraan Dunia MotoGP pada tahun 2020. Lokasi Grand Prix ke 15 akan segera diumumkan, dan kami akan kembali – lebih kuat dari sebelumnya! ”

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta: “Dengan sangat sedih kami mengumumkan pembatalan Grands Prix Argentina, Thailand dan Malaysia musim ini, dan mereka akan sangat terjawab pada kalender 2020. Semangat para penggemar yang sering bepergian melintasi benua untuk menikmati MotoGP bersama kami di Termas de Rio Hondo, Buriram, dan Sepang sungguh luar biasa, tercipta saat mereka melakukan suasana yang luar biasa dan menyambut untuk olahraga ini. Namun, kami senang menambahkan Grand Prix lain di Eropa ke kalender 2020, dan mengungkapkan perjanjian baru kami yang akan melihat balap MotoGP di Thailand dan Buriram hingga setidaknya 2026. Kami sangat menantikan untuk kembali ke Thailand, Argentina dan Malaysia tahun depan dan seperti biasa, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas kesabaran dan pengertian mereka.”

Jadwal MotoGP 2020 Terbaru

Berikut ini Jadwal MotoGP 2020 Terbaru

Jadwal MotoGP 2020 Terbaru

 

Related Sports

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *