Jadwal & Prediksi Tira Persikabo vs Persib Bandung

Posted on

Jadwal & Prediksi Tira Persikabo vs Persib Bandung. Pekan 18 Liga 1 2019. Sabtu 14 September 2019. Stadion Pakansari.

Tira Persikabo vs Persib Bandung

Persib Bandung dijamu PS Tira Persikabo pada pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019) mulai Pukul 18.30 WIB.

Baik Persib maupun Tira Persikabo sama-sama membidik kemenangan di laga pekan pertama putaran kedua Liga 1 2019 ini.

Maung Bandung menatap laga ini dengan optimisme tinggi. Pasalnya, mereka akan tampil dengan kekuatan barunya sebagaimana dalam laga pekan 17 dengan menurunkan tiga pemain asing baru.

Nick Kuipers, Omid Nazari, dan Kevin van Kippersluis sudah dimainkan penuh saat Persib menang 1-0 atas PSS Sleman.

Ketiganya akan kembali menjadi starter saat melawan Tira Persikabo. Striker andalan Ezechiel N’Douassel kemungkinan akan diduetkan dengan Kevin di lini depan.

Namun, tekad Maung Bandung untuk meraih kemenangan tampaknya tidak akan beralan mulus. Pasalnya, Tira Persikabo juga mengemban misi bangkit, usai hanya kalah dan dan imbang di dua laga terakhirnya.

Skuat asuhan Rahmad Darmawan (RD) bahkan lebih baik dari Persib sepanjang putaran pertama. Tira kini bertengger di posisi kedua klasemen dengan 33 poin, hasil 9 menang, 6 seri, dan baru dua kali kalah.

Untuk laga kontra Persib, RD sudah bisa menurunkan kekuatan terbaiknya, termasuk pemain asing, Khursed Beknazarov.

“Saya ingin semua pemain bisa menghadapi Persib dengan nanti komplet. Itu dulu. Karena paling tidak kami akan hadapi satu tim yang punya pemain berbeda di putaran kedua dengan sebelumnya,” kata RD.

RD menilai kekuatan Persib di putaran kedua ini sudah berubah.

“Kita kemarin melihat bagaimana mereka berkualitas. Persib berbeda kali ini. Saya pikir nomor satu saya akan fokus recovery dalam dua hari ini, kami akan istirahat. Kemudian kami akan melakukan persiapan untuk pertandingan berikutnya,” lanjutnya.

RD tidak ingin memandang remeh Persib Bandung. RD menilai Persib Bandung saat ini sudah banyak melakukan evaluasi.

“Saya rasa kita sangat respek dengan setiap lawan, apalagi Persib datang dengan tentu memperbaiki kinerja tim di putaran satu dengan mendatangkan pemain berkualitas,” ujarnya.

Kubu Persib menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku senang dengan perkembangan pasukannya.

“Semua terlihat bagus, terlihat tajam, dan begitu termotivasi. Saya sangat senang melihat apa yang ditunjukan hari ini. Kami tinggal menunggu siapa saja yang bisa diturunkan karena kemungkinan Febri Hariyadi dan Ezechiel N’Douassel sudah kembali,” kata Robert.

Robert mengungkapkan, semua pemainnya terlihat positif dan untuk sementara ini dalam kondisi yang bagus lantaran tidak ada yang terkena larangan bermain atau cedera.

Di putaran pertama, Persib ditahan imbang Tira Persikabo. Saat itu Tira sedang memimpin klasemen. Namun, menurut Robert, mestinya Maung Bandung menang saat itu.

“Sepantasnya kami bisa menang melawan Tira dan mereka sedikit kesulitan untuk mendapat hasil (imbang) itu. Tapi, melihat permainan di paruh pertama lalu, Tira merupakan tim yang bagus,” kata Robert.

“Mereka membangun tim di sekeliling pemain asing yang tangguh dan mereka punya transisi dari bertahan ke menyerang terbaik di liga. Barisan pertahanan mereka juga solid, jadi tandang ke markas Tira itu akan sulit untuk setiap tim,” lanjutnya.

Namun, dengan motivasi tinggi dari pemain pada putaran kedua, Robert optimistis tim besutannya mendapat awal yang bagus di putaran kedua musim ini. Duel Tira Persikabo vs Persib diprediksi berlangsung sengit.

Head to Head & Statistik Tira Persikabo vs Persib Bandung 

Head to Head & Statistik Tira Persikabo vs Persib Bandung

Head to Head & Statistik Tira Persikabo vs Persib Bandung

Prediksi Susunan Pemain

Tira Persikabo: Teguh Amirudin; Herwin Saputra, Zoubairou, Vava Mario Zagalo, Abduh Lestaluhu; Khursed Beknazarov, Andy Setyo, Louis Essengue Parfait, Wawan Febrianto, Ciro Alves; Loris Arnaud.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Abdul Aziz, Omid Nazari; Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar; Kevin Van Kippersluis, Ezechiel N’Douassel.

Sumber: liga-indonesia.id/persib.co.id

 

230 Views