Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Posted on

Jadwal Timnas Sebelumnya

 

Tim Nasional Indonesia senior kembali berlaga dalam pertandinan uji coba. Usai melawan Timnas Yordania, Selasa (11/6/2019), skuat Garuda akan melawan Timnas Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Sabtu 15 Juni 2019.

Usai kalah telak 1-4 di Amman, Yordania, Timnas diprediksi mampu menenangi laga kontra Vanuatu. Selain bermain di kandang, kualitas pemain Timnas Indonesia lebih baik dari Vanuatu.

Di rangking FIFA yang dirilis 4 April 2019, Timnas Indonesia lebih baik ketimbang Vanuatu. Skuat Garuda menghuni peringkat 159 dengan total 1.008 poin. Sedangkan Vanuatu berada tujuh peringkat di bawah Timnas Indonesia, yakni 166 dengan 991 poin.

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy, kemungkinan melakukan perombakan starter dan strategi permainan. McMenemy mengatakan, timnya mendapatkan pelajaran berharga dari Yordania.

“Kredit tersendiri untuk Yordania. Mereka tim yang kuat, punya teknis bagus. Ini adalah tim (Yordania) yang sama ketika mengalahkan Australia. Alasan utama kami ke sini adalah mendapat lawan tim kuat, dan kami dapat itu,” kata Simon McMenemy usai laga dikuti situs resmi PSSI.

“Hari ini, kami semua ingin menang, tapi ya pemain harus belajar. Ambil pertandingan ini sebagai pengalaman. Harapan kami bisa belajar. Yordania adalah tempat yang susah untuk main. Namun kalau misalnya kami balik ke sini lagi, tentu persiapan akan lebih baik. Karena kami sudah tahu. Kami tahu sejak awal bakal susah,” tambah pelatih asal Skotlandia tersebut.

Ia optimistis Timnas Indonesia akan lebih baik lagi saat menatap laga uji coba selanjutnya melawan Vanuatu.

“Masih ada pertandingan di Jakarta, di rumah kita. Menuju pertandingan itu kami akan pulang dengan kepercayaan diri. Saya tidak mau bicara kesalahan individu pemain. Saya lebih ingin error (kesalahan) mereka sebagai pembelajaran supaya lebih berkembang,” imbuhnya.

Laga melawan Yordania dan Vanuatu merupakan bagian persiapan Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Untuk pertandingan melawan Vanuatu, PSSI sudah melepas tiket pertandingan secara online melalui website pssi.org dan aplikasi gotix.

PSSI menyediakan sebanyak 25.000 tiket. Untuk tiket VIP yang berada di zona 1 dan 2 dijual dengan harga Rp 250.000. Sementara untuk tiket kategori 1 dilepas dengan harga Rp 150.000. Tiket kategori 3 dijual dengan harga Rp 75.000.

Laga melawan Vanuatu merupakan pertandingan internasional pertama tim senior Indonesia di kandang sejak ditangani pelatih Simon Mcmenemy. Sebelumnya, timnas senior sudah menjalani beberapa laga uji coba di Australia, Myanmar, dan Jordania.

Pertandingan Indonesia versus Vanuatu rencananya akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Laga ini rencananya juga akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi RCTI.*

 

555 Views