Lionel Messi Pemain Terbaik FIFA 2019

Posted on

Messi Pemain Terbaik FIFA

Pemain asal Argentina, Lionel Messi, terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA (Best Man’s FIFA Player) 2019. Striker Barcelona itu mengalahkan Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Virgil van Dijk (Liverpool).

Messi menyabet penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019 dalam acara Best FIFA Football Awards di Teatro Alla Scala, Milan, Senin (23/9/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Dipilihnya Messi sebagai pemain terbaik FIFA 2019 antara lain karena ia berhasil membawa Barcelona mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol dan mengantar Timnas Argentina finis ketiga di Copa America 2019.

Secara individu, Messi bermain dalam 58 laga dan mencetak 54 gol. Penyerang 32 tahun itu juga meraih Sepatu Emas Eropa.

Penghargaan Pemain Terbaik FIFA ini merupakan yang pertama bagi Messi. Dalam tiga tahun terakhir sejak pertama kali diberikan, penghargaan ini dimenangi Cristiano Ronaldo (2 kali) dan Luka Modric.

Selain itu, ini juga jadi penghargaan individu besar pertama yang dimenangi Messi sejak 2015. Ballon d’Or 2015 merupakan penghargaan individu besar terakhir yang diraih Messi sebelumnya.

Klopp Pelatih Terbaik

FIFA juga memilih pelatih Liverpool, Juergen Klopp, sebagai Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2019. Klopp mengalahkan Pep Guardiola (Manchester City) dan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur).

Klopp memenangi kategori FIFA Men’s Coach 2019. Ia menyisihkan dua rivalnya di Liga Inggris.

Bagi Klopp, ini merupakan gelar pertamanya di FIFA Best Awards. Ia pun menjadi pelatih dari klub Inggris kedua yang meraihnya, setelah Claudio Ranieri, yang ketika itu melatih Leicester City, menyabetnya pada 2016.

Gelar yang didapat Klopp tak lepas dari keberhasilannya mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/2019. The Reds juga ia bawa menjadi runner up Liga Inggris 2018/2019.

Daftar Lengkap Penerima Penghargaan FIFA 2019

  1. Men’s Player: Lionel Messi
  2. Women’s Player: Megan Rapinoe
  3. Men’s Coach: Jurgen Klopp
  4. Women’s Coach: Jill Elliss
  5. Women’s Goalkeeper: Alisson
  6. Women’s Goalkeeper: Sari van Veenendaal
  7. Puskás Award: Daniel Zsori
  8. Fan Award: Silvia Grecco
  9. Fair Play Award: Marcelo Bielsa

Men’s World11: Alisson; Matthijs de Ligt, Marcelo, Sergio Ramos, Virgil van Dijk; Frenkie de Jong, Eden Hazard, Luka Modric; Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, Lionel Messi

Women’s World11: Sari van Veenendaal; Lucy Bronze, Nilla Fischer, Kelley O’Hara, Wendie Renard; Julie Ertz, Amandine Henry, Rose Lavelle; Marta, Alex Morgan, Megan Rapinoe

 

141 Views