Miljan Radovic Resmi Jadi Pelatih Persib Bandung Musim 2019

Posted on

Miljan Radovic Pelatih Persib Bandung Musim 2019Miljan Radovic resmi menjadi pelatih Persib Bandung musim 2019.

Penunjukan Miljan Radovic sebagai pelatih baru Maung Bandung penggani Mario Gomez ditetapkan manajemen Persib dalam rapat Rabu (19/12/2018) malam, namun baru diumumkan Kamis (20/12/2018).

“Berdasarkan rapat internal PT PBB sudah diputuskan yang mengarsiteki tim Maung Bandung musim 2019 nanti Miljan Radovic,” kata Komisaris PT Persib Bandung, Kuswara S Taryono, dilansir laman Simamaung.

Kuswara mengatakan, banyak pertimbangan yang dilakukan manajemen sebelum akhirnya melabuhkan pilihan kepada pria asal Montenegro tersebut.

“Banyak pertimbangannya. Detailnya kami sampaikan besok,” sambungnya.

Kuswara juga menyebut manajemen bersama Radovic akan segera membicarakan mengenai posisi asisten pelatih dan skuad Persib untuk musim depan.

“Pokoknya kita baru memutuskan pelatih. Nanti (asisten dan pemain) kita komunikasikan. Termasuk masalah kontrak (Radovic),” papar Kuswara.

Radovic pernah memperkuat Persib periode 2010 hingga 2012 dengan posisi sebagai playmaker (pengatur serangan) di sektor geandang. Sebelum ditunjuk sebagai pelatih, Radovic menjabat sebagai Direktur Teknik Persib.

Awal musim lalu, Radovic juga masuk dalam bursa pelatih Persib dan menyatakan kesiapannya kembali ke Bandung.

Menurut Kuswara, Radovic menyatakan siap menjadi pelatih Persib. “Kami sudah komunikasikan kepada Miljan Radovic seusai pertemuan, dan dia sudah menyatakan kesiapan untuk menukangi Persib,” jelas Kuswara.

Untuk perekrutan pemain, Radovic sebagai pelatih baru diberi wewenang penuh memberikan rekomendasi secara langsung kepada manajemen.

“Baik itu siapa saja pemain yang akan diperpanjang kontraknya, sampai pemain yang menjadi incaran. Semua itu nanti rekomendasi dari Miljan Radovic,” ucap Kuswara.

“Sebenarnya dari hasil pembicaraan kemarin malam itu banyak kandidat pelatih baru Persib, tapi dari sekian banyak kandidat, akhirnya disepakati untuk memilih Miljan Radovic. Mudah-mudahan pelatih baru ini bisa membawa Persib lebih bagus lagi,” ujarnya.

Manajemen berencana mengenalkan Miljan Radovic sebagai pelatih baru Persib kepada publik, khususnya bobotoh, dalam waktu dekat di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.*

 

113 Views