Nomor Punggung Tiga Pemain Asing Persib Bandung

Posted on

Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari menjalani debutnya bersama Persib Bandung dalam laga kontra PSS Sleman pada laga pekan 17 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat 30 Agustus 2019.

nomor jersey nick kevin nazari persib

Setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persib Bandung, Kevin van Kippersluis (Belanda), Nick Kuipers (Belanda), dan Omid Nazari (Filipina) sudah menentukan nomor punggung (jersey) yang dikenakannya musim 2019 di skuat Maung Bandung.

Kevin van Kippersluis yang berposisi penyerang (striker) mengenakan nomor punggung 20, Nick Kuipers (bek0 memakai 2, dan Omid Nazari (gelandang) dengan nomor 91.

Bagi Omid, alasan memilih nomor punggung 91 adalah lantaran nomor tersebut adalah tahun kelahirannya, yakni 1991.

“Ini nomor tahun kelahiran saya,” kata Omid.

Bagi Nick, nomor 2 adalah nomor andalannya di mana pada klub yang ia bela sebelumnya juga ia mengenakan jersey bernomor dua.

“Di klub sebelumnya saya menggunakan nomor 2,” ungkapnya.

Kevin menyebut alasan ia memilih nomor 20 untuk ia kenakan di jerseynya lantaran menurut pemain berkebangsaan Belanda ini nomor tersebut adalah nomor yang bagus.

“Karena nomor 20 adalah nomor yang bagus, saya suka nomor 20,” jelasnya.

Nick Kuipers mengatakan, nama Persib sudah dikenal luas. Itu juga yang membuatnya menentukan pilihan untuk bergabung bersama tim kebanggaan bobotoh tersebut.

Meski klub sebelumnya di Belanda, ADO Den Haag, juga punya nama besar, Kuipers memilih berangkat ke Indonesia.

“Senang bisa berada di sini dan bermain untuk klub besar seperti Persib. Saya rasa ini klub besar, negara bagus serta sepakbola yang bagus. Saya juga tahu dari media soal sepakbola di Indonesia. Saya banyak mendengar hal positif di sini dari teman saya. Itu alasan kenapa saya akhirnya memilih bermain untuk Persib,” kata Kuipers.

Nick mengaku sudah mengetahui karakter sepakbola di Indonesia. Menurutnya, banyak suporter Maung Bandung yang membuatnya juga senang bergabung untuk tim asal Bandung.

“Banyak yang mengatakan bahwa Persib tim yang besar dan semuanya bicara hal yang positif. Banyak fans di sosial media berbicara dan sekarang saya tahu secara langsung. Saya senang bermain di klub seperti ini dan sisanya kita akan lihat nanti,” ungkapnya.

Omid Nazari mengaku tak mengalami kendala berarti saat menjalani latihan perdananya bersama tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 21 Agustus 2019 pagi.

Dia merasa nyaman dengan para pemain, dan menatap masa depannya dengan penuh optimistis bersama skuat Maung Bandung

Pemain berpaspor Filipina ini mengaku proses adaptasi cuaca dan gaya bermain tidak terlalu sulit untuk hari pertama. Sebab, kondiainya tidak berbeda jauh dengan negara asalnya.

“Perasaan saya senang dan saya sudah bersiap untuk latihan selanjutnya. Saya pernah bermain satu musim di Filipina, di sana sama seperti Indonesia. Jadi adaptasi di sini tak akan terlalu sulit dan saya berharap bisa beradaptasi dengan cepat,” kata Nazari.

Striker Kevin van Kippersluis optimis bisa berkolaborasi baik dengan Ezechiel N’Douassel di lini depan Maung Bandung.

Menurut penilaiannya setelah melihat rekaman pertandingan, pemain asal Chad yang akrab disapa Eze itu merupakan penyerang berkualitas. Dikatakannya, Eze memiliki kekuatan dan bisa melakukan penetrasi dengan baik di jantung pertahanan lawan.

“Saya sudah melihat video rekan duet saya di lini depan. Saya yakin bisa bermain bagus bersamanya. Dia kuat, saya juga bisa melakukan pergerakan di sekitar dia,” katanya.

Kevin mengaku sudah tak sabar untuk berduet dan mencetak gol sebanyak-banyaknya bersama Ezechiel.

“Kami bisa bermain bagus bersama dan berharap mencetak banyak gol bersama,” tambahnya.

Van Kippersluis akan mengenakan jersey bernomor punggung 20 di PERSIB. Nomor yang ia sukai sejak dulu. “Saya memilih nomor punggung 20 karena sangat menyukai nomor tersebut, itu nomor yang bagus,” katanya.

Ketiga pemain asing ini menjalani debutnya bersama Persib dalam laga melawan PSS Sleman di pekan 17 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat 30 Agustus 2019.

PERSIB.CO.ID

 

220 Views