Umuh: Persib Bandung vs PSIS Semarang Digelar di SJH

Posted on
Persib Bandung vs PSIS Semarang
Persib Bandung vs PSIS Semarang

Setelah menggelar dua laga kandang di Bali lawan Persebaya dan Persija, Persib berpeluang kembali bermain di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung saat menjamu PSIS Semarang pada laga pekan 27 Liga 1 2019.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, menyatakan laga kandang selanjutnya akan digelar di Bandung karena pihak kepolisian dipastikan memberi izin.

“Sudah dipastikan (main di Bandung), kecuali kalau ada bom, mungkin itu ditunda. Saya yakin Bandung aman lah, saya punya keyakinan semuanya akan kondusif,” kata Umuh dilkutip tempo.co, Selasa, 29 Oktober 2019.

Menurut Umuh, Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi, telah berjanji akan memberi izin pertandingan saat Persib bertemu PSIS.

Sebelumnya, kepolisian telah menyampaikan permohonan maaf kepada Persib dan bobotoh karena tidak memberi izin laga Persib melawan Persebaya dan Persija.

“Sudah kan (ada obrolan), kemarin (Kapolda) ke Jakarta (saat melawan Bhayangkara FC) waktu di situ juga sudah ngomong, tidak ada masalah dengan Persib,” katanya.

Umuh mengemukakan hal itu setelah mendengar kabar sekelompok bobotoh akan menggelar aksi demo pada Rabu, 30 Oktober 2019, di Graha Persib dan Mapolda Jabar.

Unjuk rasa dilakukan untuk menuntut pihak kepolisian agar mengeluarkan izin bagi Persib menggelar pertandingan di Bandung.

Namun, menurut Umuh, aksi tersebut tidak perlu dilakukan sebab keinginan bobotoh untuk menyaksikan langsung laga Persib di Bandung akan terwujud di laga selanjutnya.

“Pasti dikasih izin, mungkin petugas pasti berlipat. Ini sudah sangat bagus. Sekarang seperti ini (akan gelar demo), jangan lah,” kata Umuh.

Umuh mengajak bobotoh tetap menjaga kepercayaan pihak keamanan dan meminta bobotoh tetap menjaga suasana kondusif Bandung, umumnya Jawa Barat.

“Karena, pihak keamanan sudah bilang setelah tanggal 28 (Oktober) ini semua tidak ada masalah, pasti dikasih izin (main di Bandung). Saya sudah tanda tangan juga untuk pengajuan izin pertandingan,” tegas Umuh dilansi persib.co.id.

Selain melawan PSIS, Persib juga berstatus tuan rumah di laga berikutnya melawan Arema FC dan Barito Putera.*

Jadwal Persib Bandung

Jumat 1/11/2019 Kalteng Putra vs PERSIB Bandung
Rabu 6/11/2019 PERSIB Bandung vs PSIS Semarang
Selasa 12/11/2019 PERSIB Bandung vs Amera FC
Ahad, 24/11/2019 PERSIB Bandung vs Barito Putra
Kamis, 28/11/2019 Bali United vs PERSIB Bandung
171 Views