Prediksi Arsenal vs Chelsea – Final Piala FA

  • Whatsapp
Arsenal vs Chelsea FA Cup Final
Arsenal vs Chelsea FA Cup Final (@RCTISport)

Dua tim Liga Inggris asal London, Arsenal dan Chelsea, akan bertemu di Wembley di final Piala FA 2020, Sabtu (1/8/2020) malam ini.

Duel Arsenal vs Chelsea di partai puncak Emirates FA Cup ini akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 23.00 WIB.

Laga ini merupakan pertandingan ulang final 2017 yang dimenangkan The Gunners 2-1.

Arsenal memiliki motivasi lebih untuk menghibur fans yang kecewa atas penampilan The Gunners di Liga Inggris. Arsenal hanya finis di posisi 8, empat tingkat di bawah Chelsea.

Mengacu pada posisi klasemen, Chelsea yang unggul 10 poin di depan Arsenal lebih diunggulkan. Namun, Piala FA biasa membuat kejutan, seperti saat semifinal –Arsenal menyingkirkan Manchester City dan Chelsea mengalahkan Manchester United.

Baca Juga

Pelatih kedua tim sama-sama mengincar trofi pertama mereka –Frank Lampard (Chelsea) dan Arteta (Arsenal)– guna menarik dukungan fans.

Dalam laga nanti malam, Arsenal tidak bisa menurunkan Shkodran Mustafi, Gabriel Martinelli, Calum Chambers, Pablo Mari, dan Bernd Leno yang cedera.

Mesut Ozil dan Matteo Guendouzi juga  tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta dan tidak mungkin bermain.

Dari kubu Chelsea, N ‘Golo Kanté telah absen dalam enam pertandingan terakhir Chelsea dengan masalah hamstring, tetapi bisa mengantre untuk kembali. Sementara Billy Gilmour masih keluar karena masalah lutut. Willian akan meninggalkan klub minggu depan dan bisa ditinggalkan karena alasan itu.

Pierre-Emerick Aubameyang akan menjadi andalan di lini depn Arsenal. Dengan kemungkinan akan menggunakan taktik yang sama yang mereka lakukan melawan Manchester City di semi-final, kecepatan dan keterampilan Aubameyang dalam serangan balik akan menentukan seberapa baik The Gunners di Wembley.

Jika Aubameyang mengambil peluangnya (seperti yang ia lakukan melawan City) maka kami memiliki permainan, jika ia boros maka harapan Arsenal akan terbakar.

Di kubu Chelsea, Christian Pulisic jelas sarat potensi untuk melakukan sesuatu yang luar biasa. Satu-satunya pemain yang harus ditunggu Chelsea adalah mantan pemain Arsenal, Olivier Giroud.

Pemain Prancis itu tidak hanya telah memenangkan empat Piala FA, tidak hanya dia mendapatkan gol dan membantu dalam final Liga Eropa tahun lalu antara kedua belah pihak, tetapi dia memenangkan setiap pertandingan yang dia mainkan di Wembley.

Prediksi Susunan Pemain Arsenal & Chelsea

Arsenal: Martinez; Maitland-Niles, Holding, David Luiz, Tierney; Xhaka, Ceballos; Pépé, Willock, Aubameuang, Lacazette.

Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Zouma, Rudiger; James, Jorginho, Kovacic, Alonso; Gunung, Pulisic; Giroud.

Sumber: Squawka

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *