Prediksi Badak Lampung vs Persib Bandung – Liga 1 Minggu 25/8/2019

Posted on

Prediksi Badak Lampung vs Persib BandungPerseru Badak Lampung FC (BLFC) menjamu Persib Bandung dalam pertandingan pekan 16 Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda Wayhalim, Bandarlampung, Minggu (25/8/2019) malam.

Laga Badak Lampung vs Persib dijadwalkan mulai pukul 20.30 WIB (Live Indosiar).

Tuan rumah diuntungkan karena Maung Bandung datang ke Bandarlampung tanpa lima pemain inti, yakni Hariono, Ezechiel N’Douassel, Febri Hariyadi, Frets Butuan, dan Gian Zola

Febri dan Zola dipanggil Timnas. Hariono terkena larangan komisi disiplin PSSI. Ezechiel akumulasi kartu kuning. Frets ada urusan dinas di TNI.

Meski demikian, pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic, menilai absennya sejumlah pemain pilar Persib tidak menjadi masalah. Pihaknya tetap harus waspada.

“Kita tetap waspada mengingat kualitas pemain Persib bagus,” kata Milan.

Milan mengatakan, skuatnya punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri.

“Kita akan fokus mengambil poin di kandang. Kemarin kami belum bisa memberikan hasil terbaik di kandang sendiri,” tandasnya.

Persib Tanpa Striker

Kubu Persib Bandung membawa 18 pemain ke Lampung. Pelatih Persib Robert Alberts juga turut membawa tiga pemain asing yang baru direkrut, yaitu Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis, dan Omid Nazari.

“Ketiganya sedang menjalani medical check up. Besok dibawa ke Lampung buat menonton pertandingan,” kata Robert.

Dalam 18 nama yang dibawa, Robert juga mengaku akan memboyong pemain muda Beckham Putra Nugraha. Adik kandung Gian Zola tersebut baru saja kembali ke Persib usai memperkuat Timnas Indonesia U18 di Piala AFF U-18 di Thailand.

“18 pemain termasuk Beckham. Beckham sudah kembali dari timnas dan dia akan mengambil posisi dari Hariono,” kata Roberts.

“Kami akan lihat dan sekarang kami pastikan tanpa empat pemain, bukan tiga pemain karena Gian Zola juga dipanggil ke Timnas. Kami mencoba untuk memanggil Zola dari keperluan dia di Kepolisian karena kami butuh pemain, tapi ternyata ada panggilan timnas untuk Zola,” ujar Robert.

Robert mengatakan, dirinya akan menurunkan Beckham untuk menempati posisi Hariono.

“Beckham akan bergabung dengan kami. Beckham sudah kembali dari Timns dan dia akan mengambil posisi Hariono,” jelas Robert.

Robert meminta timnya mewaspadai perlawanan Perseru Badak Lampung. Menurutnya, tim tuan rumah akan tampil dengan motivasi lebih, menyusul kekalahan mereka pada laga sebelumnya.

“Lampung kalah di laga terakhirnya, dan tidak ada tim yang mau kalah dua kali di kandang. Jadi mereka tentunya akan bangkit dengan bermain lebih agresif dari sebelumnya karena mereka tak mau menerima kekalahan lagi,” katanya.

Robert megakui bahwa timnya sedang dalam tren negatif. Namun demikan, pelatih asal Belanda itu terus berupaya untuk berpikir positif bahwa Supardi Nasir cs akan bangkit. Ia merasa optimistis anak asuhnya akan mampu menunjukkan permainan maksimal, serta meraih hasil yang menggembirakan di laga hari Minggu nanti.

“Kami harus keluar dari situasi sulit dengan memobilisasi tim ini, dan kami harus memastikan tim ini lebih tangguh lagi. Ini tidak akan mudah tapi kami harus melakukan itu. Saya selalu optimistis,” pungkasnya.

Dalam laga nanti Persib tanpa striker murni dengan absennya Ezechiel dan Frets Butuan. Kemungkinan Robert memasang Esteban Vizcarra atau Ghozali Siregar di posisi ujung tombak.

Perseru Badak Lampung vs Persib Bandung H2H & Statistik

Prediksi Badak Lampung vs Persib Bandung

 

Prediksi Badak Lampung vs Persib Bandung

Prediksi Susunan Pemain

Badak Lampung: Daryono; Kurniawan Karman, Jujun Saepulloh, Zaenal Haq, Syahrul Mustofa (belakang); Aulia Hidayat, Marquinhos, Akbar Tanjung (tengah); Melcior Majefat, Francisco Torres, TM Musafri.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir; Dedi Kusnandar, Beckam Putra, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Ghozali Siregar, Esteban Vizcarra.

PERSIB.CO.ID | LIGA-INDONESIA.ID

 

231 Views