Prediksi Bournemouth vs Manchester United – Liga Inggris Sabtu 2/11/2019

Posted on

bournemouth vs manchester united

Manchester United dijamu AFC Bournemouth pada pertandingan pekan 11 Liga Inggris di Vitality Stadium, Sabtu (2/11/2019) mulai pukul 19.30 WIB.

MU diprediksi menang dalam laga nanti. Selain statistik menunjukkan United selalu menang di empat laga terakhir kontra Bournemout, skuat United juga sedang on fire setelah memenangi tiga laga terakhirnya di semua kompetisi.

Sebaliknya, kubu Bournemouth tak menang dalam lima laga terakhirnya di semua ajang. Lawan MU menjadi ajang kebangkitan The Cherries.

Namun, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menilai Bournemouth bukan lawan yang mudah. Ia yakin pertandingan nanti menjadi laga yang sulit bagi skuatnya.

“Saya rasa pertandingan nanti akan menjadi pertandingan yang sulit,” ujar Solskjaer.

Solskjaer menilai The Cherries memiliki sejumlah pemain yang bagus di dalam skuat mereka.

“Mereka memiliki penyerang-penyerang dengan kecepatan tinggi seperti Josh (King), Callum Wilson, Solanke, Fraser dan serangan mereka sangat berbahaya,” jelasnya.

Solskjaer juga memprediksi laga ini akan berjalan dengan sengit karena Bournemouth juga menjadi tim dengan pertahanan yang solid.

“Dengan kekuatan lini serang mereka, sebenarnya cukup mengejutkan mereka tidak mencetak gol di bulan Oktober. Namun di sisi lain, mereka kalah dengan selisih yang tipis atau mereka tidak kebobolan satu gol pun. Semoga kami bisa mencetak gol pertama, karena mereka sangat berbahaya dalam buang-buang peluang,” tegasnya.

Terkait tren positif Setan Merah belakangan ini, Solskjaer menyebut salah satu kunci timnya berhasil bangkit karena faktor kepercayaan diri dan keberuntungan.

Sejak meraih hasil imbang 1-1 melawan Liverpool, MU berhasil meraih tiga kemenangan beruntun melawan Partizan Belgrade, Norwich City, dan Chelsea.

Solskjaer mengakui bahwa ada sedikit elemen keberuntungan dari tren positif mereka belakangan ini. “Itulah sepakbola, terkadang hasil akhir ditentukan dari faktor keberuntungan,” ujarnya.

Solskajer juga mengakui, salah satu penyebab timnya makin moncer karena anak asuhnya yang kian percaya diri.

“Pada pertandingan pada hari Rabu malam [vs Chelsea] kemenangan kami ditentukan oleh gol luar biasa Marcus. Di Partizan, kami bertahan dengan sangat baik dan saya rasa kami tampil impresif melawan Norwich.”

“Kepercayaan diri tim ini semakin membaik dan ini dibantu dengan kembalinya para pemain kami yang cedera. Di sepakbola jarak antara kegagalan dan kesuksesan hanya berjarak tipis.”

Manchester United tidak berada dalam kondisi terbaik mereka saat menghadapi Bournemouth. Sejumlah pemain kunci seperti Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Marcus Rashford diberitakan mengalami cedera ringan sehingga mereka diragukan tampil di laga itu.

Solskjaer mengatakan Paul Pogba masih absen hingga Desember. Luke Shaw, Nemanja Matic, Axel Tuanzebe, dan Diogo Dalot juga masih absen. Demikian pula Eric Bailly.

Prediksi Susunan Pemain

Bournemouth (4-4-2): Ramsdale; Rico, Ake, Cook, Smith; Fraser, Lerma, Billing, Harry Wilson; King, Callum Wilson

Manchester United (4-3-3): De gea; Young, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Fred, McTominay, Pereira; Rashford, Martial, James

Head to Head

30-12-2018 MU 4-1 Bournemouth (EPL)
03-11-2018 Bournemouth 1-2 MU (EPL)
19-04-2018 Bournemouth 0-2 MU (EPL)
14-12-2017 MU 1-0 Bournemouth (EPL)
04-03-2017 MU 1-1 Bournemouth (EPL)

Sumber: Premierleague/Manchester Evening News

 

204 Views