Prediksi Kalteng Putra vs Persib Bandung – Liga 1 Jumat 1/11/2019

Posted on
Kalteng Putra vs Persib Bandung
Kalteng Putra vs Persib Bandung

Kalteng Putra menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019) pukul 18.30 WIB. Laga diprediksi berlangsung sengit.

Punya modal bagus usai menang 2-0 atas Persela Lamongan, Kalteng Putra tidak akan diperkuat dua pilar pentingnya di lini belakang dan depan.

OK John dan Yohannes Ferinando Pahabol harus absen karena akumulsi kartu kuning. David Bala juga diragukan bisa main karena cedera.

Meski tidak full team, pelatih Kalteng Putra Gomes De Olivera optimistis, timnya bisa meraih hasil maksimal. Apalagi timnya punya statistik bagus jika main di kandang.

“Kita selalu siap menghadapi siapa pun dan dalam kondisi apa pun. Anak-anak sudah bisa menunjukkan permainan saat menghadapi Persela,” kata Gomes kepada Kalteng Pos.

Gomes mengatakan, skuatnya serius menatap laga, meski sempat mogok latihan marena masalah tunggakan gaji pemain.

“Mereka terus menunjukkan keseriusan dalam program latihan yang saya terapkan dan kita kian optimistis mendapatkan poin pada laga nanti. Karena pemain dalam kondisi semangat setelah berhasil mengalahkan Persela,” tegasnya.

Menurut Gomes, poin penting haus diraih saat menghadapi Persib besok malam. Karena Kalteng Putra diuntungkan dengan posisi sebagai tuan rumah. “Kita tampil di depan pendukung dan suporter sendiri. Gengsi kita lebih tinggi,” ungkapnya.

Gomes mengakui saat menghadapi Persib Bandung nanti, tak dapat menurunkan dua pemain andalannya, yaitu OK John dan Patrick Wanggai karena akumulasi kartu.

“Itu tidak masalah dan banyak pemain pengganti yang bisa menjalankan peran kedua pemain itu. Mereka semua siap diturunkan, kapan dan dimanapun akan selalu siap, dan sama-sama berkualitas,” akuinya.

Kubu Persib juga dalam kondisi on fire usai menaklukkan Persija Jakarta di Bali. Pelatih Robert Alberts mengatakan, dirinya optimistis dengan kesiapan timnya. Kondisi fisik dan psikologi para pemain dinyatakan siap.

“Kami sempat melakukan recovery di Bali dan penyegaran dengan arung jeram. Melihat dari latihan resmi hari ini, antusiasme, kecepatan, pergerakan di latihan tadi, mereka sangat percaya diri untuk menghadapi pertandingan besok,” kata Robert dalam sesi jumpa pers menjelang laga dikutip laman resmi klub, Kamis (31/10/2019).

Robert juga mewanti-wanti kepada para pemainnya agar bisa mengantisipasi kekuatan lini serang dan mempelajari skema bertahan tim tuan rumah.

“Kami tahu Kalteng adalah tim yang bagus, mereka memainkan permainan menyerang yang kuat. Terutama dalam serangan balik,” tuturnya.

Selain soal taktik, ia pun menegaskan kepada para pemainnya untuk bisa mewaspadai motivasi tinggi Kalteng Putra FC yang tengah berjuang keluar dari zona merah.

“Kami juga tahu, Kalteng sedang berjuang untuk bisa keluar dari zona degradasi. Jadi tim mereka sudah pasti akan tampil fight untuk itu,” tandas Robert.

Kalteng Putra punya torehan mengesankan di kandang mereka. Pada musim ini, tercatat dua tim besar pernah tumbang di Stadion Tuah Pahoe. Mereka adalah Bhayangkara FC yang takluk dengan skor 2-3 pada 25 Agustus, dan Arema FC yang menyerah 2-4 pada 7 Agustus 2019.

Di pertemuan pertama, Persib Bandung berhasil menang 2-0 atas Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (16/07/2019). Gol-gol Persib diborong Febri Hariyadi.

Prediksi Susunan Pemain

Kalteng Putra: Reky Rahayu; Wasyiat Hasbullah, Dendi Agustan Maulana, Rafael Bonfim, Kevin Gomes; Elthon Maran, I Gede Sukadana, Takuya Matsunaga, Michael Rumere, Eydison Soares, Patrick Wanggai.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Abdul Aziz, Omid Nazari, Esteban Vizcarra; Febri Hariyadi, Kevin van Kippersluis, Ezechiel N’Douassel.*

 

161 Views