Prediksi Persib Bandung vs Barito Putera

Posted on 24 views
Prediksi Persib Bandung vs Barito Putera
Prediksi Persib Bandung vs Barito Putera

Persib Bandung menghadapi Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019), mulai pukul 15.30 WIB.

Maung Bandung sedang dalam tren positif usai menang empat kali secara beruntun di laga-laga sebelumnya. Empat kemenangan berturut-turut atas Persija Jakarta, Kalteng Putra, PSIS Semarang, dan Arema FC membuat Persib diunggulkan menang.

Namun, Barito Putera yang kini dilatih eks pelatih Persib Djadjang Nurdjaman (Djanur) juga tengah dalam kondisi terbaiknya. Dari lima laga terakhir, Laskar Antasari belum terkalahkan dengan tiga kemenangan dan dua kali imbang.

Djanur juga memilili rekor positif atas Persib Bandung. Laga kali ini merupakan kali kedua bagi Djanur bertemu Persib dengan dua tim berbeda. Sebelumnya, ia memimpin Persebaya Surabaya pada putaran pertama.

Dari lima laga kontra Persib bersama dua tim berbeda, Djanur mencatatkan empat kemenangan dan satu kali kalah.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menegaskan anak asuhnya akan bekerja keras untuk mengamankan tiga poin.

“Ini menjadi laga yang benar-benar penting bagi kami yang kini masih berada di peringkat enam. Kami memiliki kesempatan untuk meraih tiga poin di Bandung besok,” katanya dalam jumpa pers menjelang laga, Sabtu (23/11/2019).

Pelatih asal Belanda itu juga menilai Laskar Antasari tiba di Bandung dengan motivasi berlipat untuk merebut tiga angka.

“Kami juga tahu bahwa Barito tim yang sedang membutuhkan poin untuk memperbaiki posisinya ke tempat yang lebih baik. Karena hanya sedikit di atas zona degradasi,” jelasnya.

Robert mengatakan, Persib sedang dalam situasi yang positif di masa persiapan jelang laga. Mentalitas pemain sedang on fire setelah merebut catatan impresif di beberapa laga ke belakang.

Suasana stadion yang akan kembali dipadati Bobotoh pun dirasa Robert akan melecut semangat pemain untuk kembali berjaya.

“Tetapi kami begitu termotivasi, situasi tim sedang harmonis, spirit kami begitu tinggi dan kami tahu tiket kembali sold out di online, artinya mereka (Bobotoh) akan menjadi bagian dari laga yang menarik dan semoga bisa merayakan kemenangan bersama. Pastinya kami akan bertarung demi tiga poin,” jelasnya.

Dalam laga nanti Persib Bandung dipastikan kehilangan Ezechiel N’Douassel lantaran akumulasi kartu. Namun, dua pemain andalan sudah kembali dari tugas bersama tim nasional, yakni Ardi Idrus dan Febri Hariyadi.

Robert mengatakan kondisi fisik dan mental kedua pemain dalam level prima dan siap dimainkan.

“Ardi dia terlihat begitu termotivasi setelah dia pertama kali masuk dalam daftar pemain yang dipanggil timnas,” jelas Robert.

“Febri juga terlihat termotivasi karena dia ingin membuktikan performa yang lebih baik lagi dari ketika membela tim nasional kemarin,” lanjutnya.

Robert memastikan dua pemain ini akan langsung menghuni daftar starting line up.

“Dua pemain sudah kembali dan mereka dalam kondisi yang bagus ketika mengikuti latihan. Jadi mereka berdua dipastikan akan menjadi starter,” ungkapnya.

Dari kubu Barito, Djanur bertekad kembali menaklukkan Persib, namun hasil imbang juga tidak masalah.

“Persib lagi bagus perkembangannya, lagi tren positif, kita tahu sudah empat kali menang beruntun, dan itu jadi pekerjaan berat buat kami, karena misi kami datang ke sini ingin meraih poin, kalau bisa tiga, kalau tidak ya satu poin juga kami usahakan,” kata Djanur.

“Karena kita tahu Persib lagi on fire, lagi bagus, sementara kami masih ada di zona merah, artinya pertandingan besok sangat penting bagi kami untuk mendobrak posisi,” lanjut Janur.

Dalam laga nanti Djanur tidak bisa memainkan gelandang andalannya, Evan Dimas, karena dipanggil Timnas U-23.

“Secara tim, materi, Persib masih jauh di atas kami, banyak pemain yang bagus di sini, kemudian tampil di kandang sendiri, suporter yang luar biasa, dan itu faktor-faktor yang bisa kami hadapi dengan berat. Insya Allah 20 pemain yang dibawa siap, mudah-mudahan kami bisa meraih target yang diusung dalam lawatan ke Bandung ini,” katanya.

Head to Head Persib vs Barito Putera

04/08/2019: Barito Putera 1-0 Persib Bandung
08/12/2018: Persib Bandung 3-3 Barito Putera
22/07/2018: Barito Putera 2-2 Persib Bandung
09/10/2017: Persib Bandung 0-0 Barito Putera
18/06/2017: Barito Putera 1-0 Persib Bandung

Perkiraan Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Abdul Aziz; Febri Hariyadi, Frets Butuan, Kevin van Kippersluis.

Barito Putera: Adhitya Harlan; Nazar Nurzaidin, Cassio de Jesus, Donny Harold Monim, Rony Beroperay; Bayu Pradana, Kozuke Yamazaki, Paulo Sitanggang; Rizki Pora, Samsul Arif, Francisco Torres.

PERSIB.CO.ID | LIGA-INDONESIA.ID

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *