Prediksi Persib Bandung vs Persebaya Surabaya – Jumat 18 Oktober 2019

Posted on

Prediksi Persib Bandung vs Persebaya Surabaya. Liga 1 2019. Jumat 18 Oktober 2019. Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Persib vs Persebaya

Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan 23 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat (18/10/2019), Pkl 18.30 WIB (Live Indosiar).

Semula, duel Persib vs Persebaya dijadwalkan berlangsung di Bandung, Sabtu (19/10). Namun, kepolisian tidak memberikan izin. Persib pun memilih Bali sebagai kandang melawan Persebaya dengan jadwal dimajukan menjadi Jumat (18/10).

Kondisi kedua tim relatif sama menjelang laga ini. Persib kalah 1-2 dari Madura United di Madura pada laga sebelumnya. Persebaya diimbangi Borneo FC 0-0 di Surabaya.

Menjelang pertandingan di Bali, kedua kubu sama-sama mengemban misi kebangkitan dan fokus pada penyelesaian akhir.

Persib Bandung menggelar sesi game internal, Sabtu (12/10/2019), untuk menjaga ritme dan mengasah finishing di depan gawang lawan, selain set peace.

“Hari ini kami bekerja seperti biasa sebelum gim internal dan lebih spesifik ke set piece dan intensitas untuk berpikir lebih cepat dalam transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya. Besok juga kami akan bermain 90 menit,” kata pelatih Persib, Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda itu berharap, game internal dapat menjaga ritme bermain skuat Maung Bandung.

“Tidak bagus di sebuah kompetisi ada terlalu banyak break dan kami juga tidak bisa bermain di kandang. Jadi kami mempersiapkan sebaik yang kami bisa tergantung dari situasinya,” ucapnya.

Pelatih 64 tahun itu melihat pemain dalam kondisi bagus. Mereka termotivasi dan senang kembali berlatih usai mendapat libur menyusul jeda kompetisi.

“Hanya Beckham (Putra) yang bersama timnas. Ezechiel (N’Douassel) juga akan kembali dari tim nasional (Chad),” katanya.

Persebaya juga dalam fokus perbaikan penyelesaian akhir agar mampu menaklukkan Persib. Hasil 0-0 melawan Borneo FC di laga terakhirnya membuat Bajul Ijo hanya menghasilkan satu gol pada tiga pertandingan terakhir.

Absennya Osvaldo Haay dan Diogo Campos, plus baru pulihnya Irfan Jaya membuat anak asuh Wolfgang Pikal kehilangan greget di pertandingan tersebut. Terlebih tim tamu bermain rapat.

Namun, kondisi tersebut tidak bisa digunakan sebagai alasan. Pikal mendesak anak asuhnya untuk melatih kerja sama sehingga menghasilkan banyak peluang, plus mengasah penyelesaian akhir.

“Kami menciptakan sejumlah kreasi di babak pertama. Lebih menekan pada babak kedua. Tetapi belum ada gol,” kata Pikal.

“Di laga tadi, lawan bermain bertahan hingga ruang kami sangat sempit. “Kami harus berlatih lebih keras lagi untuk memperbaiki finishing. Kami harus terus membangun chemistry antar pemain di dalam kotak penalti lawan,” sambungnya.

Saking sulitnya merobek gawang Borneo FC, Pikal menginstruksikan bek Otavio Dutra maju menjadi penyerang dalam 10 menit terakhir pertandingan. Kemampuannya dalam memenangkan bola udara sedikit merusak konsentrasi pemain lawan.

Strategi tersebut berisiko melemahkan pertahanan Persebaya. Namun, taktik ini tidak berpengaruh banyak.

“Saya harus mengambil keputusan itu. Lebih baik kalah sekali dan menang dua kali, daripada seri tiga kali,” katanya.

Musim lalu, Persib selalu kalah dari Persebaya, baik saat berstatus tuan rumah maupun tim tamu. Kekalahan 1-4 dialami Persib saat bermain di Gianyar Bali dalam laga usiran. Karenanya, ada misi balas dendam skuat Maung Bandung dalam laga nanti.

Head to Head

05/07/2019 Persebaya vs Persib 4-0
20/10/2018 Persib vs Persebaya 1-4
26 /07/2018 Persebaya vs Persib 3-4

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya Surabaya:  Miswar Saputra; Otavio Dutra, M Syaifuddin, Ruben Sanadi, Abu Rizal Maulana, Misbakus Solikin, Aryn Williams, M Hidayat, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, David Da Silva.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Omid Nazari, Abdul Aziz; Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Kevin van Kippersluis; Ezechiel N’Douassel.*

Sumber: persib.co.id/persebaya.id/liga-indonesia.id

 

280 Views