Prediksi Persib Bandung vs PSS Sleman

Posted on

Persib vs PSS Sleman

Persib Bandung menjamu tim promosi PSS Sleman pada pertandingan pekan 17 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019), Pkl 18.30 WIB.

Laga ini merupakan pertandingan terakhir putaran pertama sekaligus momentum terbaik bagi Persib untuk mengakhiri puasa kemenangan.

Dalam 7 laga terakhir, Maung Bandung selalu gagal menang, termasuk saat bermain di kandang sendiri.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyatakan, skuatnya tidak memikirkan hasil lain selain kemenangan melawan PSS Sleman.

“Tentu setiap laga selalu ingin kami tutup dengan kemenangan. Tapi, ini laga terakhir di putaran pertama dan kami bermain di kandang. Kami sudah berdiskusi dengan pemain kemarin setelah laga (melawan Badak Lampung FC), dan mereka tidak memikirkan hal lain selain tiga poin di kandang,” ujar Robert.

“Saya hanya katakan, kami sudah melakukan banyak hal dengan benar. Tapi, di setiap laga, kesalahan yang sama masih saja sering dilakukan,” ujar Robert merujuk pada blunder pemain belakangnya yang berakibat gawang Persib bobol.

“Jika saja kemarin kami bisa mencetak dua sampai tiga gol, tidak akan ada yang mengeluhkan itu karena kami mempunyai banyak kesempatan. Tapi, kami tidak bisa dan itu kekurangan dari tim ini sekarang,” tambah Robert.

Misi Persib Bandung untuk menang kemungkinan bisa terlaksana di laga nanti. Pasalnya, Persib sudah bisa menurunkan tiga pemain asing barunya, Nick Kuipers, Kevin Van Kippersluis, dan Omid Nazari.

Robert mengatakan, pihaknya telah mendapat pengesahan untuk memainkan ketiga pemain yang menggantikan Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan tersebut.

“Ini menjadi laga terakhir di putaran pertama dan kami sudah siap untuk memulai putaran kedua. Karena kami sudah mendapat kejelasan mengenai tiga pemain asing baru Kevin, Nick dan Omid untuk main besok,” jelas Robert pada sesi jumpa pers di Graha Persib, Kamis (29/8/2019), dikutip laman simamaung.com.

“Kami bertekad menyelesaikan laga terakhir di kandang dengan kemenangan menghadapi klub yang berada di papan atas, mereka juga mempunyai pemain asing yang bagus dengan kekuatan fisik, posisi mereka juga terbilang stabil di liga meski merupakan tim promosi,” jelasnya.

“Jadi ini akan menjadi laga yang sulit tapi hasrat kami ingin memenangkan pertandingan dan memulai putaran kedua dengan baik, jadi kami akan bermain maksimal untuk tiga poin,” pungkasnya.

Dalam laga nanti, Nick Kuipers yang berposisi bek tengah akan diduetkan dengan Achmad Jufriyanto. Omid Nazari yang berposisi gelandang akan mengawal lini tengah Persib bersama Hariono atau Dedi Kusnandar.

Striker Kevin Van Kippersluis akan diduetkan dengan Ezechiel N’Douassel dengan dukungan winger Ghozali Siregar dan Esteban Vizcarra.

Kubu PSS Sleman membawa 18 pemain ke Bandung. Penyerang haus gol Yevhen Bokhasvilli dan Kushedya Hari Yudo serta eks pemain Persib Jajang Sukmara termasuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Bandung.

PSS Sleman datang ke Bandung tidak dengan kekuatan penuhnya. Dua pemain harus absen karena memenuhi panggilan timnas U-23 Indonesia yang pemusatan latihan di Yogyakarta. Kedua pemain tersebut adalah Sidik Saimima dan Irkham Zahrul Mila.

Selain kedua pemain tersebut, PSS juga semakin berkurang kekuatannya setelah resmi melepas lima pemain pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2019. Mereka adalah Nerius Alom, Rudi Widodo, Dhika Bayangkara, Junius Bate, dan Irsan Lestaluhu.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro berharap timnya dapat meraih hasil optimal di laga terakhir putaran pertama tersebut.

Seto yakin hal itu dapat terwujud karena pada pertandingan terakhir, mereka dapat menekuk tim sekelas PSM Makassar dengan skor 3-2

“Target kami pada setiap pertandingan adalah meraih poin,” ujar Seto dilansir Tribun Jogja, Rabu (28/8/2019).

“Tetapi, hal itu tak akan mudah. Sebab, Persib adalah tim besar yang berisi pemain dan pelatih yang hebat,” ucapnya.

Seto menginstruksikan para pemainnya untuk terus waspada menghadapi Persib yang menjadikan laga nanti sebagai momen kebangkitan setelah melewati tujuh laga tanpa kemenangan.

“Saya yakin Persib Bandung akan berusaha keras untuk memenangi pertandingan,” kata Seto. “Apalagi, ini laga kandang terakhir putaran pertama. Mereka pasti sangat termotivasi meraih poin penuh,” imbuhnya.

Dalam enam pertandingan terakhir yang dilakoni, PSS hanya kalah satu kali yakni dari Tira Persikabo. Selebihnya, mereka meraih poin penuh termasuk mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-2.

PSS saat ini di posisi kelima dengan 24 poin. Posisi mereka bisa kembali naik jika mempecundangi Persib. Sementara, Persib melewati tujuh laga tanpa kemenangan, dengan rincian empat kekalahan dan tiga seri.

“Tujuan dalam setiap pertandingan tentu adalah bagaimana bisa mendapatkan poin. Tapi kembali lagi hal itu tidak mudah, sebab Persib adalah tim besar dan dihuni banyak pemain hebat serta pelatih mumpuni,” ujar Seto.

Seto menginstruksikan pemain PSS untuk mewaspadai Persib di setiap lini. Menurutnya, walau tak menang dalam tujuh laga, bukan berarti Persib tidak bermain baik.

Mengutip laman Liga Indonesia, kedua tim sudah pernah bertemu musim 2007 dengan hasil Persib menang di Bandung dan imbang di Sleman. Dalam laga nanti, Persib hanya kehilangan bek Ardi Idrus akibat akumulasi kartu.

Head to Head & Statstik Persib Bandung vs PSS Sleman 

Head to Head & Statstik Persib Bandung vs PSS Sleman 

Head to Head & Statstik Persib Bandung vs PSS Sleman 

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Henhen Herdiana; Hariono, Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar; Kevin van Kippersluis, Ezechiel N’Douassel.

PSS Sleman: Ega Rizky Pramana; Ikhwan Ciptady Muhammad; M Bagus Nirwanto; Asyraq Gufran Rachmadhan; Dave Mustaine; Irkham Zahrul Mila; Brian Federico Ferreira; Guilherme Felipe De Castro; Kushedya Hari Yudo; Derry Rachman Noor; Yevhen Bokhashvili.

PERSIB.CO.ID | SIMAMAUNG.COM | LIGA-INDONESIA.ID

 

274 Views