Prediksi Persib Bandung vs Semen Padang – Liga 1 Rabu 18/9/2019

Posted on

Persib Bandung vs Semen Padang FC

Persib Bandung menjamu Semen Padang FC pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2019).

Maung Bandung sedikut diunggulkan karena bermain di kandang dengan dukungan bobotoh. Apalagi Semen Padang merupakan tim promosi sekaligus juru kunci klasemen.

Namun, Persib tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya di laga nanti. Sebaliknya, Kabau Sirah datang ke Bandung dengan pelatih dan kekuatan barunya. Laga pun diprediksi berlangsung sengit.

Dalam laga nanti, pelatih Persib Robert Alberts tidak bisa menurunkan Febri Hariyadi karena akumulasi kartu. Penyerang Ezechiel N’Douassel dan Omid Nazari juga diragukan bisa main. Eze baru memperkuat Timnas Chad. Nazari cedera akibat insiden pelemparan bus Persib usai laga kontra Tira Persikabo.

“Soal Ezechiel masih belum ada kabar, jadi saya tidak bisa berkata apa pun saat ini,” kata Robertdalam konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (17/9), di laman resmi klub.

“Prioritas pertama saya adalah keselamatan pemain, jika memang belum ada kabar, saya harap tidak terjadi apa pun terhadap pemain saya di perjalanan atau hal lainnya. Jadi, pemikiran pertama saya adalah saya berdoa tidak ada hal buruk terjadi. Dan berikutnya, kita lihat nanti ketika dia sudah kembali,” paparnya.

Kubu Semen Padang datang ke Bandung dengan membawa para pemain barunya, termasuk empat pemain asing.

Dilansir Antara, Semen Padang membawa Karl Max Berthelemy, Yu Hyun Koo, Flavio Beck Junior, dan Vanderley Francisco.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida, melalui keterangan persnya di Padang mengatakan, pihaknya memboyong 18 pemain ke Bandung, minus pemain bintang mereka, Irsyad Maulana, yang mengalami cedera.

Ia mengatakan, pemain asal Chad, Karl Max Bathelemy, sudah dapat dimainkan usai membela timnas Chad di ajang kualifikasi Piala Dunia.

Selain itu, dua pemain asing yang baru direkrut, yakni Flavio Beck Junior dan Vanderley Fransisco, dapat bermain di laga nanti.

Semen Padang juga akan diperkuat oleh pemain lincah mereka Dedi Hartono yang sempat absen ketika Semen Padang kalah dari PSS Sleman di Stadion Haji Agus Salim.

Ia mengatakan, timnya memiliki tekad kuat untuk mencuri poin di kandang Persib Bandung di laga nanti. Ia mengaku Persib merupakan tim yang kuat namun anak asuhnya sudah siap mencuri poin di sana.

“Kita tahu Persib adalah tim besar dan kuat di liga Indonesia, mereka memiliki pemain-pemain yang berkualitas.” ujarnya.

Menjelang laga kontra Persib, Semen Padang mendatangkan tujuh pemain baru, yakni Vanderlei Francisco, Vendry Mofu, Mariando Djonak Uropmabin, Dimas Sumantri, Yu Hyun-Koo, Flavio Beck Junior, dan Marko Kabiay.

Selain pemain, manajemen juga merekrut pelatih kepala Eduardo Almeida. Praktis, juru taktik asal Portugal itu akan menjalani debutnya sebagai pelatih saat dijamu Persib.

Di putaran pertama kedua tim bermain imbang 1-1. Di laga nanti, kedua tim akan sama-sama tampil ngotot guna meraih poin penuh.

Head to Head Persib vs Semen Padang

(29/05/19) Semen Padang 0-0 Persib Bandung
(09/09/17) Persib Bandung 2-2 Semen Padang
(13/05/17) Semen Padang 0-0 Persib Bandung
(11/03/17) Persib Bandung 1-0 Semen Padang
(19/11/16) Persib Bandung 1-0 Semen Padang

Lima Pertandingan Terakhir Persib Bandung

(14/09/19) Tira-Persikabo 1-1 Persib Bandung
(30/09/19) Persib Bandung 1-0 PSS Sleman
(25/08/19) Badak Lampung FC 1-1 Persib Bandung
(18/08/19) PSM Makassar 3-1 Persib Bandung
(14/08/19) Persib Bandung 2-2 Borneo FC

Lima Pertandingan Terakhir Semen Padang

(13/09/19) Semen Padang 0-1 PSS Sleman
(01/09/19) Semen Padang 2-3 Barito Putera
(28/08/19) Madura United 1-1 Semen Padang
(24/08/19) Borneo FC 1-0 Semen Padang
(20/08/19) Semen Padang 2-0 Persela Lamongan

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir; Dedi Kusnandar, Abdul Aziz; Beckham Putra, Ghozali Siregar, Esteban Vizcarra, Kevin van Kippersluis.

Semen Padang: Teja Paku Alam; Muhammad Rifqi; Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan, Leo Guntara; Flavio Beck Jr., Yoo Hyun-koo, Fridolin Yoku; Apri Yogi, Irsyad Maulana, Dedi Hartono.*

 

707 Views