Prediksi Persib Bandung vs Borneo FC – Liga 1 Rabu 14 Agustus 2019

Posted on

Prediksi Persib Bandung vs Borneo FC – Liga 1 Rabu 14 Agustus 2019. Stadion Si Jaak Harupat.

Persib vs Borneo FCPersib Bandung menjamu Pusamania Borneo FC pada pertandingan pekan 14 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019), Pkl 18.30 WIB.

Kedua tim sama-sama kehilangan pemain inti, namun laga diprediksi berlangsung sengit.

Persib yang belum pernah menang di empat laga terakhir wajib menang. Namun, Borneo FC yang dilaltih eks pelatih Persib, Mario Gomez, belum pernah kalah dalam tujuh laga terakhir.

Pelatih Persib Robert Alberts menegaskan, timnya tak ingin membuang kesempatan meraih tiga poin saat menjamu Borneo FC. Pelatih berkebangsaan Belanda ini bertekad menebus kegagalan Maung Bandung dalam dua laga kandang sebelumnya.

Robert mengaku optimistis, skuat Maung Bandung akan meraih kemenangan.

“Besok adalah pertandingan yang besar dan penting buat kami. Hanya tersisa beberapa pertandingan lagi sebelum putaran pertama selesai. Sayangnya, kami tidak bisa mengumpulkan poin penuh di dua tandang terakhir. Jadi, pertandingan ini adalah kesempatan kami untuk menang dan mendapatkan tiga poin,” kata Robert dalam sesi konferensi pers dikutip persib.co.id, Selasa (13/8/2019).

Robert mengungkapkan, skuatnya harus mewaspadai sektor penyerangan Pedut Etam.

“Besok kami akan mengantisipasi permainan agresif Borneo, karena itu memang gaya bermain mereka. Saya juga berharap wasit bisa mengontrol pertandingan dengan sangat baik,” lanjutnya.

Robert berharap timnya menang melalui gol yang dicetak melalui open play, bukan skema bola mati.

“Saya tidak peduli bagaimana cara kami mencetak gol selama itu menjadi gol. Tapi tentunya saya sangat suka jika pemain bisa mencetak gol dari proses open play,” pungkasnya.

Dalam laga nanti lini belakang Persib tidak diperkuat Achmad Jufriyanto akibat akumulasi kartu. Robert memiliki opsi menurunkan Saepuloh Maulana atau Indra Mustafa untuk mengawal sekor bek tengah Persib bersama Bojan Malisic.

Persib juga tanpa Rene Mihelic. Sudah dua kali absen, Mihelic dilanda cedera.

Dari kubu tim tamu, pelatih Borneo FC Mario Gomez menyatakan, timnya siap mewaspadai kekuatan Persib yang pernah dilatihnya musim 2018.

Gomez memperkirakan timnya akan melakoni pertandingan yang sulit. Meski pada laga sebelumnya Borneo FC sukses menekuk PSM Makassar, Gomez menilai hal itu bukan jaminan timnya bakal mampu menjinakkan Maung Bandung.

“Besok saya niliai adalah pertandingan yang sangat sengit. Kami akan menghadapi Persib, tim yang kuat, tim yang sulit dikalahkan. Apalagi jika mereka bermain di kandang, selalu sulit setiap tim tamu untuk bermain di Bandung,” katanya.

Pelatih asal Argentina itu pun menilai absennya dua pilar skuat Maung Bandung, yakni Achmad Jufriyanto dan Rene Mihelic, tidak menjadi keuntungan bagi Borneo.

“Saya pun tidak melihat absennya dua pemain Persib sebagai keuntungan. Karena bagi kami setiap pertandingan akan berbeda situasi. Berbeda lawan, berbeda juga situasinya,” sambungnya.

Kendati demikian, Gomez berharap anak asuhnya mampu menampilkan performa maksimal. Ia pun berusaha membawa timnya agar bisa mencuri poin dari Si Jalak Harupat.

“Tapi, kami akan mencoba untuk merebut tiga poin dari sini. Seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, saya bersama tim berusaha untuk memenangkannya,” ujar Gomez.

Borneo FC dalam kepercayaan diri tinggi menjelang duel dengan Persib Bandung. Gomez memastikan tak akan memakai sistem bertahan.

Borneo memboyong 19 pemain untuk menghadapi pertandingan tersebut, termasuk Diego Michiels dan Matias Conti. Namun, Conti diragukan main penuh.

“Saya tidak yakin ia (Matias Conti) bisa bermain 100 persen, tapi kami akan lihat besok apakah dia dalam kondisi baik atau tidak,” kata Gomez.

Bek Jan Lammers juga belum pulih benar dari cedera. Besar kemungkinan, Gomez akan menurunkan Wildansyah dan Javlon Guseynov untuk mengisi barisan pertahanan.

“Kami juga bawa bek lain seperti Nurdiansyah dan Firdaus Ramadhan. Mereka semua layak bermain. Keputusannya ada sebelum pertandingan nanti,” kata Gomez.

Head to Head Persib Bandung vs Borneo FC 

Head to Head Persib Bandung vs Borneo FC

 

Statistik Persib Bandung vs Borneo FC

Statistik Persib Bandung vs Borneo FC
Sumber: Liga Indonesia