Prediksi Persib Bandung vs Arema FC – Liga 1 Selasa 12 November 2019

Posted on

Prediksi Persib Bandung vs Arema FC – Liga 1 Selasa 12 November 2019.

persib bandung vs arema fc

Persib Bandung akan menjalani laga berat melawan Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, , Selasa (12/11/19), pukul 15.30 WIB.

Pada laga tunda pekan ke-21 Liga 1 2019 itu, Maung Bandung dipastikan kehilangan empat pemain intinya. Tiga di antaranya dipanggil Timnas, yakni Ezechiel N’Douassel (Timnas Chad) serta Febri Hariyadi dan Ardi Idrus (Timna Indonesia).

Pemain andalan lainnya, Eseteban Vizcarra, absen akibat akumulasi kartu. Pemain muda Beckam Putra juga sedang memperkuat Timna U-19.

Bahkan, Persib potensial kehilangan Kevin van Kipersluis yang cedera dalam laga kontra PSIS Semarang.

Praktis, Persib akan menurunkan banyak pemain pelapis dalam menghadapi Arema FC. Ghozali Siregar, Erwin Ramdani, Henhen Herdiana, Hariono, dan Kim Kurniawan potensial menjadi starter.

Kondisi ini membuat pelatih Persib Robert Alberts pusing. Ia harus menurunkan skema baru, padahal di tiga laga sebelumnya ia sudah menemukan formasi ideal.

“Kenyataannya hari ini Ardi dan Febri secara resmi dipanggil timnas, sesuai dengan ketakukan saya. Kami sudah punya Ezechiel yang pergi ke Afrika (bersama Timnas Chad), Esteban akumulasi kartu dan Kevin yang cedera,” tutur Robert.

“Jadi kami ada lima pemain yang sebenarnya adalah pemain inti tidak bisa bermain melawan Arema di kandang,” jelasnya dikutip simamaung.com.

Kondisi tersebut buat Robert harus berputar otak menyiapkan pemain pengganti. Lima pemain inti absen yang selama ini telah berkontribusi melangsungkan tren positif Persib pada putaran kedua Liga 1.

“Ini akan menjadi tugas besar karena Arema adalah tim yang bagus jadi kami harus menemukan konsep bagaimana bermain tanpa sosok striker murni untuk mendapat tiga poin Selasa nanti,” ungkapnya.

Arema FC juga harus kehilangan banyak pemain andalan. Empat pemain Singo Edan dipanggil Timnas Indonesia, yakni Muhammad Rafli, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, dan Dendi Santoso.

Hamka Hamzah dan Agil Munawar juga harus absen karena akumulasi kartu kuning. Dedik Setiawan yang sedang cedera.

Berikut ini Head to Head dan Statistik Persib vs Arema FC.

Head to Head Persib Bandung vs Arema FC
Head to Head Persib Bandung vs Arema FC
persib vs arema stats
persib vs arema stats

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana;, Omid Nazari, Abdul Azis, Dedi Kusnandar; Frets Butuan, Erwin Ramdani, Ghozali Siregar.

Arema FC: Kurniawan Kartika Aji; Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Rachmat Latief, Johan Alfarizi, Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate, Ricky Kayame, Ahmad Nur Hardianto, Rifaldi Bawuo.*

3,195 Views