Prediksi Persib Bandung vs Borneo FC – Liga 1 Rabu 14 Agustus 2019

Posted on

Prediksi Sebelumnya: Persib vs Madura United

Prediksi Persib Bandung vs Madura United – Liga 1 Pekan Kelima, SJH, Minggu 23 Juni 2019, Pkl 15.30 WIB. Live Indosiar.

Usai ditahan imbang Tira Persikabo di laga tunda pekan kedua 18 Juni lalu, Persib Bandung menjalani laga pekan kelima Liga 1 2019 dengan menjamu pemuncak klasemen, Madura United, Minggu 23 Juni 2019.

Duel Persib vs Madura akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, mulai pukul 15.30 WIB.

Laga diprediksi berlangsung sengit. Madura United datang ke Bandung dengan status pemuncak klasemen sekaligus tim bertabur bintang. Pasukan Dejan Antonic ini baru saja menahan imbang Persebaya 1-1 di ajang Piala Indonesia.

Persib kini berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1. Skuat Maung Bandung dituntut menang setelah kehilangan dua poin di laga kandang sebelumnya kontra Tira Persikabo.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku sudah bisa melupakan hasil imbang itu. Namun ia menyatakan, Persib mengevaluasi tim untuk pertandingan yang lebih baik.

“Kami sudah melakukan analisis video bersama para pemain. Kami sebenarnya sudah melakukan hal yang cukup untuk menang,” kata Robert dikutip laman resmi klub.

Penyelesaian akhir memang menjadi salah satu yang disorot oleh pelatih asal Belanda ini. Menurutnya, Persib memiliki banyak peluang untuk bisa menang.

“Banyak serangan balik tercipta untuk Tira-Persikabo, yang salah satunya jadi gol dan bisa saja kami kalah karena itu. Para pemain sudah tahu itu, dan kami sudah mengevaluasi itu,” kata Robert.

Robert tetap menargetkan kemenangan di laga kontra Madura United.

“Kami sudah berkembang dan kami siap menang lawan Madura United. Menciptakan peluang itu penting, namun menyelesaikannya juga tidak kalah penting. Jika itu dilakukan, kami bisa memenangi laga,” tegasnya.

Gelandang asing Maung Bandung, Rene Mihelic, menyatakan ingin seluruh pemain Persib melupakan hasil imbang melawan Tira-Persikabo. Ia ingin Maung Bandung fokus menghadapi laga selanjutnya melawan Madura United.

“Kita semua tahu hasil imbang 1-1 bukanlah hasil yang baik di pertandingan kemarin. Kita kehilangan dua poin di kandang,” kata Mihelic.

“Tapi biar bagaimana pun kami harus bangkit dan menatap laga berikutnya. Lawan Madura United, Persib harus menang,” tegasnya.

Kubu Madura United datang ke Bandung dengan kekuatan 20 pemain terbaiknya. Skuat asuhan eks pelatih Persib, Dejan Antonic, dikabarkan bertolak dari Madura pada Sabtu, 22 Juni pagi, dan langsung melakukan ujicoba lapangan.

Dejan mengatakan, timnya harus bekerja keras karena melawan Persib selalu sulit.

“Lawan Persib kita harus kerja keras. Tidak ada cara lain, selain kerja keras. Lawan Persib selalu tidak mudah,” ujar Dejan dikutip Tribun Jabar.

Saat ini Madura masih menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 9 poin, hasil dari tiga pertandingan dengan tiga kemenangan. Sementara Persib masih tertahan diperingkat empat dengan raihan lima poin, hasil dari dua kali imbang dan satu kali menang.

“Kami di puncak klasemen sementara. Tapi bukan berarti satu-satunya calon juara. Masih banyak tim lain juga calon juara. Perjalanan masih panjang,” katanya.

Dejan pun enggan terlena dengan pujian yang menyebut bahwa Madura merupakan tim bertabur bintang yang akan menjadi juara Liga 1 musim ini.

“Banyak orang bilang kami calon juara, tapi saya tidak perduli. Kami jalani pertandingan dengan baik saja dan terus cari point penuh,” ucapnya.

Head to Head Persib Bandung vs Madura United

09/10/2018 Persib Bandung 1 – 2 Madura United
04/05/2018 Madura United 2 – 1 Persib Bandung
19/10/2017 Persib Bandung 0 – 0 Madura United
09/07/2017 Madura United 3 – 1 Persib Bandung

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Ahmad Jufriyanto, Supardi Nasir; Hariono, Rene Mihelic, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi; Artur Gevorkyan; Ezechiel N’Duoassel.

Madura United: Muhammad Ridho; Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Andik Rendika Rama, Marckho Sandi Meraudje, Zulfiandi, Asep Berlian, Alberto Goncalves, Andik Vermansah, Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic.*