Prediksi Persib Bandung vs Borneo FC – Liga 1 Rabu 14 Agustus 2019

Posted on

PREDIKSI SEBELUMNYA

Prediksi Persib Bandung vs Tira Persikabo – Liga 1 Selasa 18 Juni 2019. Stadion Si Jalak Harupat Pkl 18.30 WIB. Live Indosiar.

Persib Bandung menjamu PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019), pada pertandingan tunda pekan kedua Liga 1 2019.

Sedianya, duel Persib vs Tira Persikabo digelar 23 Mei, namun terkendala izin keamanan sehingga dijadwal ulang menjadi 18 Juni 2019.

Laga Maung Bandung vs Tira Persikabo diprediksi berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama baru memainkan dua laga dengan hasil dan skor yang sama pula –menang 3-0 dan imbang. Keduanya memiliki nilai yang sama di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, yakni 4 poin.

Persib diunggulkan menang dalam laga nanti. Selain bermain di kandang dengan dukungan penuh bobotoh di tribun penonton, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku telah mengantongi kekuatan Laskar Pajajaran –julukan Tira Persikabo.

Namun, ia juga menilai tim tamu asuhan Rakhmad Darmawan itu bakal memberikan perlawanan berbekal kinerja baik di awal musim.

Robert  menilai Laskar Pajajaran memiliki pelatih dan materi pemain bagus.

“Mereka sudah melakukan persiapan yang panjang dan kalian bisa lihat statistik mereka cukup baik di musim ini. Kami tahu mereka punya pelatih yang sangat bagus dan begitu pula pemainnya,” kata Robert dikutip bola.com.

Tira Persikabo telah melakoni dua laga pada kompetisi yang ditayangkan Emtek Group. Mereka mengalahkan Perseru Badak Lampung FC (3-0) dan mengimbangi PSM Makassar (0-0).

Dengan gambaran kekuatan lawan, Robert Alberts melanjutkan, Persib sudah menyiapkan formula terbaik bagaimana meredam kekuatan Tira Persikabo.

“Kami akan bermain di Bandung, tentunya tidak jauh dari bobotoh dan pemain kami terlihat bagus. Para pemain sudah menatap pertandingan kali ini,” ujar pelatih 64 tahun itu.

Pelatih asal Belanda ini yakin timnya akan menjinakkan lawannya. Apalagi dalam dua pertandingan terakhir Maung Bandung belum pernah kalah.

“Saya tidak tahu, tapi kami sudah memutus satu rekor buruk musim ini setelah menang di matchday pertama melawan Persipura. Jadi kami ingin melanjutkan. Itu targetnya,” kata Alberts.

Hal senada dikemukakan kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. Ia mengakui timnya semakin solid menjelang laga versus Tira Persikabo.

Pemain senior di Persib ini berharap, semua rekannya yang diturunkan pada laga nanti bisa menjaga tren positif. Persib harus bermain maksimal di kandang sendiri.

“Kami semakin solid dan siap menghadapi Tira Persikabo. Kami diberi tugas saat libu Lebaran jadi saya pikir fisik kami berada dalam kondisi baik. Saya berharap sampai pertandingan tetap terjaga,” ujar Supardi.

Menurutnya, Tira Persikabo tak bisa dianggap remeh. Tim besutan Rahmad Darmawan ini memiliki karakter kuat dan solid. Maka itu, Persib harus tampil disiplin di semua posisi.

“Yang terpenting semua pemain siap mengalahkan mereka. Kami memiliki motivasi lebih karena tahu posisi kami selalu ingin memberikan kemenangan,” tuturnya.

Pada turnamen Piala Presiden 2019, Persib Bandung sebagai tuan rumah kalah dari Tira Persikabo (1-2) di Stadion Si Jalak Harupat. Kekalahan itu menjadi catatan negatif bagi Persib, apalagi bermain di kandang sendiri.

Head to Head Persib vs Tira Persikabo

02/03/2019 Persib Bandung 1 – 2 Tira Persikabo
30/07/2018 Tira Persikabo 2 – 3 Persib Bandung
26/03/2018 Persib Bandung 1 – 1 Tira Persikabo
05/08/2017 Persib Bandung 3 – 1 Tira Persikabo
22/04/2017 Tira Persikabo 2 – 2 Persib Bandung

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Rene Mihelic, Hariono; Ghozali Siregar, Febri Hariyadi; Ezechiel N’Douassel, Artur Gevorkyan.

Tira Persikabo: Angga Saputra; Vava Mario Yaghalo, Khurshed Beknazarov, Andy Setyo Nugroho, Abduh Lestaluhu, Louise Parfait, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto, Loris Arnaud, Ciro Alves, Osas Marvelous Saha.*