Prediksi Persib Bandung vs Borneo FC – Liga 1 Rabu 14 Agustus 2019

Posted on

PREDIKSI SEBELUMNYA

Prediksi Semen Padang vs Persib Bandung – Liga 1 Rabu 29 Mei 2019.

Persib Bandung dijamu Semen Padang FC pada pertandingan pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim, Rabu 29 Mei 2019.

Duel Kabau Sirah vs Maung Bandung diprediksi berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan, terutama tuan rumah yang bermain di depan pendukungnya.

Persib Bandung memiliki persiapan yang lebih lama karena laga pekan kedua kontra Tira Persikabo ditunda. Berbeda dengan tuan rumah yang baru pulang dari kandang PSS Sleman.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, pun mengeluhkan jadwal pertandingan. Ia mengakui timnya tidak memiliki banyak waktu untuk menjalani persiapan dengan maksimal.

“Kita memang memiliki persiapan yang sangat singkat dibandingkan Persib yang baru main satu kali. Persib punya istirahat cukup lama dan kita hanya empat hari,” ujar Syafrianto dalam sesi jumpa pers dikutip persib.co.id.

Meski demikian, ia menegaskan timnya akan tetap berusaha memanfaatkan waktu untuk menjalani persiapan.

“Tapi, pemulihan sudah dilakukan dengan baik. Mudah-mudahan, Semen Padang siap menghadapi pertandingan besok,” lanjutnya.

Syafrianto mengaku cukup percaya diri dengan skuatnya untuk bisa meladeni Persib Bandung. Selain akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Syafrianto menilai performa pemain juga mengalami kemajuan.

“Kita tidak akan banyak melakukan evaluasi karena dilihat pemain ada peningkatan dari pertandingan ke pertandingan. Mudah-mudahan mereka bisa tampil lebih baik karena main di kandang dan harus mengambil tiga poin,” ujarnya.

Semen Padang yang merupakan tim promosi di Liga 1 2019 belum menang dari dua laga sebelunya. Mereka kalah 0-1 dari PSM Makassar di laga pembuka dan hanya bermain imbang 1-1 versus PSS Sleman di pekan kedua.

Dari kubu Persib Bandung, pelatih Robert Alberts mengatakan, timnya sangat antusias melakoni laga tandang pertama di Liga 1 2019 ini. Meski yang dihadapi adalah tim promosi, Robert enggan meremehkan kekuatan Semen Padang FC.

Robert menilai, kubu tuan rumah diprediksi akan bermain habis-habisan untuk meraih kemenangan pertama di Liga 1 2019.

“Pertandingan yang sangat penting karena ini merupakan tandang pertama bagi kami. Sayang sekali, kami tidak bisa memainkan pertandingan pekan kedua (vs Tira Persikabo). Untuk Semen Padang tentu ini menjadi pertandingan yang sangat penting karena bermain di kandang dan berusaha mendapatkan tiga poin pertamanya,” kata Robert.

Robert menyatakan optimistis skuatnya mampu membawa pulang poin penuh dari markas Kabau Sirah. Kemenangan di laga pembuka versus Persipura Jayapura diyakini Robert akan menambah rasa percaya diri Bojan Malisic dan kawan-kawan di laga esok malam.

“Kami sudah memulai pertandingan pertama di kandang dengan baik. Jadi, kami juga ingin hal serupa saat bermain di tandang sekarang,” katanya.

“Yang jelas, kami sudah mempersiapkan mental dalam menghadapi pertandingan tandang ini dengan baik untuk dapat tiga poin,” tegasnya.

Dalam dua pertemuan terakhir, kedua tim bermain imbang. Namun, Persib pernah kalah telak 0-4 di Stadion H Agus Salim.

Head to Head

09/09/2019 Persib Bandung vs Semen Padang 2-2
13/05/2019 Semen Padang vs Persib Bandung 0-0

Prediksi Susunan Pemain

Semen Padang: Teja Paku Alam; Dedi Gusmawan, M Rifki, Shukur Pulatov, Boas Atuturi, Agung Prasetya, Dedi Hartono, Irsyad Maulana, Fridolin Kristof Yoku, Rosad Setiawan, Karl Max Barthelemy.

Persib Bandung: M Natsir; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Hariono, Rene Mihelic; Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Artur Gevorkyan; Ezechiel N’Douassel.*