Prediksi Persib Bandung vs Arema FC – Liga 1 Selasa 12 November 2019

Posted on

Prediksi Persib Sebelumnya

Prediksi Persib Bandung vs Persipura Jayapura – Shopee Liga 1 Sabtu 18 Mei 2019.

Persib Bandung menjamu Persipura Jayapura pada pertandingan pekan pertama Liga 1 2019 di Stadion Si jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu, 18 Mei 2019, mulai pukul 20.30 WIB.

Persib diunggulkan menang. Selain bermain di kandang, Maung Bandung jua memiliki catatan bagus saat bertemu Mutiara Hitam. Dalam lima pertandingan terakhir, tiga kali dimenangkan oleh Persib dan dua laga berakhir seri.

Dalam laga nanti, kedua tim belum bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Persib belum bisa memainkan Fabiano Beltrame (proses naturalisasi) dan Esteban Vizcarra (cedera).

Persipura juga belum bisa memainkan Ibrahim Conteh (sanksi) dan Mamadou Samassa (proses). Titus Bonai dan Evrain Awes juga absen karena alasan keluarga yang tengah berduka.

Persib memiliki rekor tidak bagus dalam laga pertama. Selama tiga musim terakhir, Maung Bandung selalu meraih hasil imbang, meski bermain di kandang.

Pelatih Robert Alberts menyatakan, kali ini timnya sangat siap melakoni laga pembuka Liga 1 2019 kontra Persipura. Robert mengaku optimistis Maung Bandung akan mendulang poin sempurna.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini menegaskan, ia beserta seluruh pemain siap memberikan yang terbaik untuk bobotoh di laga perdana.

“Semua orang dan semua tim tentunya sangat antusias menyambut pekan pertama kompetisi ini. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik dan siap melakukan awal yang baik juga. Kami fokus untuk mendapatkan tiga poin,” kata Robert dalam konferensi pers menjelang laga, Jumat 17 Mei 2019.

Tak hanya itu, Robert bersama skuat asuhannya mengusung misi khusus di laga perdana nanti. Ia bertekad memutus tradisi tidak pernah menang Persib di laga pembuka dalam beberapa musim ke belakang.

“Saya tahu, dalam dua musim terakhir (2017 dan 2018) Persib selalu sulit menang di pertandingan pertama. Tapi, sekarang sudah saatnya kami mengubah tren itu. Biarkan itu menjadi cerita masa lalu, sekarang kami harus hentikan itu dan menang,” tegasnya dikutip laman resmi klub.

“Tentu saja kami menginginkan tiga poin. Setiap gim harus tiga poin, tapi ini laga pembuka, dan main di kandang kami harus meraih poin penuh,” kata Robert.

“Saya tahu pemain ingin segera bermain di hadapan suporter dan saya berharap bisa menang,” imbuhnya.

Dari kubu Persipura, pelatih Luciano Leandro mengaku skuatnya siap meladeni skuat Maung Bandung.

“Persipura sudah siap. Pemain-pemain dalam motivasi dan keinginan bisa bermain baik di Bandung nanti,” ujarnya.

Mantan pemain dan pelatih PSM Makassar ini juga menyebut, tidak mudah bagi anak didiknya untuk bisa mengimbangi tim Maung Bandung di markasnya pada laga perdana nanti.

Terlebih, Persib bermaterikan pemain berkualitas dan kini ditukangi Roberts Rene Albert.

“Persib salah satu tim terbaik yang ada di Indon√©sia, pemain-pemain mereka berkualitas dan sudah bermain bersama cukup lama,” ucap dia.

Meski demikian, Luciano tetap optimistis anak didiknya akan mampu meladeni Persib dalam laga perdana mereka di Liga 1 musim ini, walau mereka akan berstatus sebagai tim tamu.

“Tapi Persipura tidak kalah kualitas, dan saya percaya kami nanti akan bermain cukup baik saat lawan Persib,” katanya.

Head to Head Persib Bandung vs Persipura 

15/10/2018 Persipura Jayapura 1-1 Persib Bandung
12/05/2018 Persib Bandung 2-0 Persipura Jayapura
28/08/2017 Persipura Jayapura 0-0 Persib Bandung
07/05/2017 Persib Bandung 1-0 Persipura Jayapura
12/11/2016 Persib Bandung 2-0 Persipura Jayapura

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung: M Natshir; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan; Artur Gevorkyan, Rene Mihelic, Febri Hariyadi; Ezechiel N’Douassel.

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Andre Ribeiro dos Santos, Valentino Telaubun, Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy; Imanuel Wanggai, I Nyoman N Ansanay, Ian Kabes; Ronaldo Meosido, Patrick Womsiwor, Boaz Salossa.*

 

3,175 Views