Prediksi Persib Bandung vs Arema FC – Liga 1 Selasa 12 November 2019

Posted on

Prediksi Persela Lamongan vs Persib Bandung – Liga 1 Kamis 8 Agustus 2019.

Persib Bandung dijamu Persela Lamongan pada pertandingan pekan 13 Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis 8 Agustus 2019.

Persela diunggulkan menang karena bermain di kandang sendiri, bisa menurunkan kekuatan penuh (full team), dan kondisi lawan (Persib) yang tengah terpuruk usai kalah beruntun di tiga laga sebelumnya.

Namun, Persela tetap mewaspadai kebangkitan Maung Bandung di Surajaya.

Pelatih Persela Nil Maizar mengatakan, dirinya sudah mempersiapkan timnya dengan baik untuk laga kontra Persib.

Ia juga mengaku optimistis dengan persiapan yang telah dilakukan. Terlebih, Persela bakal tampil dengan tim terbaiknya, setelah sejumlah pemain terbebas dari hukuman akumulasi kartu dan badai cedera.

“Persiapan tim sampai kemarin cukup bagus. Kondisi pemain tidak ada yang cedera..Semua siap untuk main, dan tak ada yang terkena akumulasi kartu kuning,” ujarnya dalam acara konferensi pers, Rabu (7/8/2019), dikutip persib.co.id.

Kendati demikian, pria asal Sumatera Barat itu tak ingin memandang tim tamu dengan sebelah mata. Meski menargetkan tiga poin, Laskar Joko Tingkir tetap akan mewaspadai agresivitas skuat Maung Bandung yang haus gol dan lapar kemenangan.

“Kami tahu Persib Bandung tim yang bagus, kombinasi pemain lokal dan pemain asingnya luar biasa. Tapi yang pasti, saya mewakili tim pelatih dan pemain, kami bertekad memenangi pertandingan besok malam. Mudah-mudahan tekad kami ini menjadi kenyataan,” kata Nil.

Dari kubu Persib, pelatih fisik Yaya Sunarya menyatakan, timnya siap menghadapi Persela. Dikatakan Yaya, skuat Maung Bandung sudah melakukan sesi pemulihan singkat dan mengusung misi tiga poin, sekalipun sedang berada dalam tren negatif.

“Insya Allah kita sudah siap. Kita sudah sharing. Kita sudah berjanji untuk bagaimana caranya memenangi pertandingan. Itu poin penting yang selalu berusaha kita lakukan di setiap pertandingan,” ujar Yaya.

“Kita punya masa recovery yang berbeda dengan Persela. Tapi kita sudah punya rencana, kita punya program, bagaimana menyiapkan tim menjelang pertandingan melawan Persela,” tambahnya.

Yaya juga mengklaim Pangeran Biru sudah mempelajari dengan baik cara bermain skuat berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. Sebab Persib tak ingin terus mengulangi kekalahan sebagaimana yang dirasakan pada saat bertandang ke markas Barito Putera, 4 Agustus 2019.

“Kita sudah cukup tahu bagaimana tim Persela berprogres di laga kandang. Tentunya ini menjadi salah satu catatan kita untuk dipelajari.”

“Pertandingan terakhir melawan Barito menjadi catatan tersendiri bagi kita, tentunya kita tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Ini menjadi suatu keinginan yang kuat dari kita,” tandasnya.

Dalam laga nanti Persib masih tidak diperkuat dua pemain asingnya, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan. Pelatih Persib Robert Alberts tidak membutuhkan keduanya sebagaimana di laga melawan Barito.

Asisten pelatih Persib, Budiman, mengatakan, tim pelatih belum berencana memanggil Rene Mihelic ke Lamongan untuk pertandingan kontra Persela.

Setelah absen lawan Barito Putera akibat hukuman akumulasi kartu kuning, Mihelic sudah bisa diturunkan saat menghadapi Persela.

“Sejauh ini, pelatih (Robert Alberts) belum ada indikasi untuk menyuruh Mihelic bergabung di Lamongan. Semua pemain yang ada di sini dalam kondisi baik dan tidak ada kendala kebugaran. Jadi, pelatih masih akan mempertahankan skuat yang sudah ada di Lamongan sekarang,” kata Budiman di laman resmi klub.

Selain itu, tim pelatih juga belum berencana mengikutsertakan Artur Gevorkyan.

“Untuk pos gelandang, kami tentu masih ada beberapa pilihan yang bisa dimaksimalkan. Termasuk Dedi (Kusnandar) yang saat ini sudah kembali bisa memberikan kontribusi,” kata Budiman.

Dengan demikian, Persib akan menurunkan kekuatan yang sama dengan saat kalah melawan Barito. Lini depan akan diisi Ezechiel N’Douassel yang masih tumpul dengan dukungan gelandang sedang Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, dan Ghozali Siregar.

Head To Head

Persela 1 – 1 Persib
Persib 1 – 0 Persela
Persela 1 – 0 Persib
Persib 1 – 1 Persela
Persela 0 – 2 Persib

Lima Pertandingan Terakhir Persela Lamongan

PSIS Semarang 2- 0 Persela
Persela 3 – 0 Kalteng Putra
Persela 2 – 0 Bali United
Barito Putera 0 – 0 Persela
Persela 2 – 2 Borneo

Lima Pertandingan Terakhir Persib Bandung

Persib 2 – 0 Kalteng Putra
PSIS Semarang 0 – 1 Persib
Persib 0 – 2 Bali United
Arema 5 – 1 Persib
Barito Putera 1 – 0 Persib

Prediksi Susunan Pemain

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto; Eky Taufik, Zaenuri, Mawouna Amevor, Samsul Arifin; Ahmad Baasith, Delvin Rumbino; Malik Risaldi, Kei Hirose, Rafael Oliviera; Alex Goncalves

Persib Bandung: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Supardi Nasir; Hariono, Dedi Kusnandar; Esteban Vizcarra, Ghozalis Siregar, Febri Haryadi; Ezechiel N’Douassel.

 

3,589 Views