Prediksi Persib Bandung vs Borneo FC – Liga 1 Rabu 14 Agustus 2019

Posted on

Prediksi Persib Bandung vs Bali United – Liga 1 2019, Stadion Si Jalak Harupat, Jumat 26 Juli 2019.

Persib langsung menjamu Bali United pada pertandingan pekan 11 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 26 Juli 2019.

Laga Persib vs Bali United diprediksi sengit. Kedua tim sama-sama dalam tren positif usai menang di laga sebelumnya. Persib menang 1-0 atas PSIS dan Bali United membungkam PSS Sleman 3-1.

Maung Bandung diunggulkan menang, namun Serdad Tridatu belum pernah kalah dari Maung Bandung dalam empat pertemuan terakhir.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menilai, laga melawan Bali United akan menjadi pertandingan penting dan menarik. Bali United merupakan tim papan atas yang selalu bermain menyerang pada setiap pertandingan.

“Bali United adalah tim dengan lini serang yang bagus. Kita harus menatap mereka secara serius dan kita respek kepada mereka. Tapi, kita tidak terlalu jauh di bawah mereka saat ini di klasemen liga,” ujar Robert merujuk pada posisi klasemen tim tamu di peringkat dua (19 poin) dan Persib di posisi 9 (13 poin).

Meski secara klasemen Maung Bandung masih di bawah Serdadu Tridatu, Robert tak merasa rendah diri. Ia justru bertekad bisa melanjutkan tren kemenangan untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen saat ini.

“Ketika kita memenangi laga melawan Bali United Jumat nanti, kita bisa mengklaim posisi di lima besar. Dan, itu menjadi inspirasi bagi pemain yang juga telah memiliki motivasi tinggi untuk menyambut laga ini,” katanya dilansir laman resmi Persib, Selasa (22/7/2019).

Robert mengaku dirinya tidak mempedulikan rekor pertemuan menjelang pertandingan melawan Bali United. Dalam empat pertemuan terakhir, Persib gagal mengalahkan Serdadu Tridatu dan hanya mampu meraih tiga kali imbang serta sekali kalah.

“Tahun lalu bukan hal yang penting. Kita bertanding di hari ini. Kita hidup di hari ini. Tahun lalu, di Semarang, Persib kalah 0-3. Tapi tahun ini kita menang di Magelang 1-0. Segala bisa berubah,” katanya.

Mengenai kesiapan pemainnya, Robert tampak optimistis. Bagi dia, hasil positif yang diraih Persib di Magelang, 21 Juli 2019 lalu, bisa menambah motivasi pemain dalam menatap laga besat melawan Bali United.

“Mereka memainkan laga yang bagus di Magelang. Mereka juga tahu bisa melaju ke lima besar klasemen. Jadi mereka sebetulnya sangat termotivasi. Tim yang bagus selalu memproduksi semangat juang dari dalam diri mereka sendiri,” kata Robert.

Namun, ia masih merasa terganggu karena selama ini skuatnya belum pernah full team. Setelah kehilangan dua bek tengah Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto di laga sebelumnya, kontra Bali United ia juga kehilangan pemain inti, Hariono, akibat akumulasi kartu.

Tidak kompletnya pemain pada setiap pertandingan, baik karena akumulasi kartu maupun cedera, membuat Robert belum bisa memasang komposisi ideal bagi timnya di pekan ke-11 Liga 1 2019.

“Saya tidak bisa bilang tentang formasi yang ideal, karena di laga selanjutnya kita memang kedatangan Bojan dan Jupe, tapi Hariono kena akumulasi jadi kita tidak bisa bilang formasi ideal,” kata Robert.

Bali United datang ke Bandung dengan modal kemenangan 3-1 atas PSS Sleman. Hasil ini sekaligus mengakhiri tren negatif gagal menang dalam dua laga terakhir (kontra Barito Putera 0-1 dan Persela Lamongan 0-2).

Tim tamu kemungkinan memasang tiga penyerang andalannya –Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, dan Melvin Platje– untuk menembus lini pertahahan Persib yang kembali diperkuat Bojan dan Jupe.

Head to Head Persib Bandung vs Bali United

Bali United 1-0 Persib (31/5/2017)
Persib 0-0 (21/9/2017)
Bali United 0-0 Persib (27/5/2018)
Persib 1-1 Bali United (30/10/2018)

Prediksi Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-3-2-1): I Made Wirawan; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir; Kim Kurniawan, Rene Mihelic, Abdul Azis; Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi; Ezechiel N’Douassel.

Bali United (4-3-1-2): Wawan Hendrawan; Haudi Abdillah, Leorand Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Michael Orah; Paulo Sergio, Fadil Sausu, Brwa Nouri; Stefano Lilipaly; Ilija Spasojevic, Melvin Platje.