Resmi! Alexis Sanchez Gabung Manchester United, Mkhitaryan ke Arsenal

Posted on

alexis sanchez unitedManchester United resmi mendapatkan bintang Arsenal, Alexis Sanchez.

Pemain asal Chile itu dikontrak 4,5 tahun dan akan mengenakan nomor punggung 7 yang menjadi nomor jersey ikonik di Old Trafford.

Transfer Sanchez dari Arsenal diumumkan laman resmi Unites, Selasa 23 Januari 2018 atau Senin waktu setempat.

Dalam proses transfer Sanchez, MU juga sepakat melepas gelandang asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan, ke Arsenal.

“Saya senang bisa bergabung dengan klub terbesar di dunia ini,” kata Sanchez di laman resmi MU.

“Saya sangat bangga menjadi pemain Cile pertama yang bermain untuk MU. Dan saya berharap bisa menunjukkan ke fans mengapa klub in mendatangkan saya ke sini,” lanjutnya.

Sanchez dikabarkan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Setan Merah. Sanchez akan mendapatkan gaji ยฃ14 juta atau setara dengan Rp258 miliar pertahun.

Pelatih MU, Jose Mourinho, mengucapkan selamat datang kepada Sanchez dan salam perpisahan kepada Mkhitaryan dalam waktu bersamaan.

Mourinho mendoakan Mkhitaryan sukses di Arsenal.

“Saya ingin mengharapkan Henrikh semua kesuksesan dan kebahagiaan yang saya yakin akan dia dapatkan,” ujar Mourinho di resmi United.

“Mkhitaryan adalah pemain yang tidak akan kami lupakan, terutama untuk kontribusinya terhadap kemenangan kami di Europa League (2016-2017),” kata Mourinho.

Pada saat bersamaan, Mourinho mengaku gembira Manchester United mendatang Alexis Sanchez. Pemain asal Cile itu diyakininya bisa berkontribusi positif.

“Alexis adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia akan melengkapi pemain lini serang kami yang sangat muda dan berbakat,” ucapnya.

“Dia akan membawa ambisinya, dorongan dan kepribadiannya, kualitas yang membuat pemain Manchester United dan membuat tim semakin kuat dan para pendukung bangga dengan dimensi dan prestise klub,” ujar Mourinho.

 

3 Views