Transfer Pemain Manchester United Musim 2020-2021

Transfer Pemain Manchester United

Manchester United dipastikan merombak skuatnya untuk musim kompetisi 2020-2021. Pemain Ajax, Donny van de Beek, menjadi transfer pertama MU musim ini.

Setelah van de Beek, United baru menuntaskan transfer empat pemain baru lainnya pada “Deadline Day” 5 Oktober 2020. United resmi merekrut Alex Telles, Edinson Cavani, Amad Diallo, dan Facundo Pellistri.

Edinson Cavani

United telah mengkonfirmasi penandatanganan Edinson Cavani dengan status bebas transfer. Kontrak pemain asal Uruguay berusia 33 tahun ini habis di Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim lalu.

Baca Juga

Cavani menandatangani kontrak satu tahun di Old Trafford dan United memiliki opsi untuk perpanjangan di musim berikutnya.

Facundo Pellistri

Manchester United mengumumkan penandatanganan pemain Uruguay lainnya, Facundo Pellistri, dari Club Atletico Penarol dengan kontrak lima tahun, dengan opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi.

Pemain berusia 18 tahun itu telah tampil sebanyak 37 kali untuk tim utama klub Divisi Primera Uruguay itu.

Alex Telles

United mengkonfirmasi kedatangan Alex Telles dari FC Porto. Sang bek telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, dengan opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi.

Telles, 27, adalah pemain internasional penuh dengan Brasil dan pemain berpengalaman di seluruh Eropa, telah bermain di Liga Champions UEFA selama bertahun-tahun.

Selama lima musim terakhir bersama FC Porto, dia telah mencetak 26 gol dan mencatatkan lebih dari 50 assist.

Dia telah memenangkan gelar liga di Portugal, dan juga di Turki di mana dia bermain untuk Galatasaray.

Amad Diallo

Manchester United juga telah mencapai kesepakatan dengan Atalanta untuk transfer Amad Diallo. Sang pemain baru bergabung Januri 2021.

Pemain sayap kanan Pantai Gading berusia 18 tahun telah menjadi sorotan pencari bakat United sejak 2016, ketika ia terlihat bermain di level U-15, dan klub telah melacak kemajuannya sejak itu.

Pemain Keluar

Selain merekrut lima pemain baru, di bursa transfer musim panas 2020-2021 MU juga melepas sejumlah pemain.

United mengkonfirmasi transfer Chris Smalling ke AS Roma secara permanen. Sebelumnya Smalling berstatus pemain pinjaman di Roma.

Bek Manchester United lainnya, Diogo Dalot, juga dilepas ke klub Italia, AC Milan. Dalot berstatus transfer sementara alias pinjaman di Milan.

Gelandang Andreas Pereira juga dipinjamkan selama satu musim ke klub Italia lainnya, Lazio. Pemain berusia 24 tahun, yang bergabung dengan Akademi United dari PSV Eindhoven pada 2011, telah diizinkan meninggalkan Old Trafford menyusul kedatangan Bruno Fernandes pada Januari 2020.

Sebelumnya, sejumlah pemain dikaitkan dengan MU. Mereka adalah Jadon Sancho (Dortmund), Kalidou Koulibaly (Napoli), Jack Grealish (Aston Villa), Gabriel Magalhaes (OSC Lille), dan Federico Chiesa (Fiorentina. Tak satu pun dari nama-nama itu yang didaratkan ke Old Trafford.

Daftar Transfer Pemain Manchester United 2020-2021

  1. Donny van de Beek (Ajax)
  2. Alex Telles (FC Porto)
  3. Edinson Cavani (PSG)
  4. Amad Diallo (Atalanta)
  5. Facundo Pellistri (Club Atletico Penarol)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *