Timnas Indonesia U-16 Lawan China di GBK Nanti Malam

Posted on

Timnas Indonesia vs China AFCQ U-16

Timnas Indonesia U-16 menghadapi Timnas China U-16 pada laga terakhir penyisihan Grup G Piala AFC U-16 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Minggu (22/9/2019) mulai pukul 19.00 WIB.

Laga ini menjadi penentuan juara Grup G AFC U-16 Championship 2020 Qualifiers sekaligus perebutan tiket lolos otomatis ke putaran final Piala AFC U-20 di Bahrain tahun depan.

Saat ini China memimpin grup dengan keunggulan selisih gol atas Indonesia yang ada di posisi kedua.

Dengan koleksi 9 poin dari tiga kali kemenangan, Timnas Indonesia tinggal selangkah lagi menuju putaran final Piala AFC U16 tahun 2020.

Tim asuhan pelatih Bima Sakti wajib menang atas China nanti malam. Bima mengatakan skuatnya akan berusaha maksimal meraih kemenangan.

“Tentu kita akan berusaha tampil sebaik mungkin untuk mendapatkan kemenangan. China bukan lawan yang mudah, namun kita punya peluang bagus untuk menang. Kami berharap dukungan dan doa masyarakat Indonesia untuk kesuksesan tim ini. Mudah-mudahan para pemain bisa tampil bagus dan tidak banyak membuat kesalahan,” katanya dilansir laman resmi PSSI.

Di tiga laga sebelumnya, Indonesia tampil impresif. Setelah menang 4-0 atas Filipina di laga pertama, pasukan Garuda Muda membantai Timnas Kepulanan Mariana Utara dengan skor 15-1 dan melibas Brunai Darussalam dengan skor 8-0.

China lebih garang dengan mencukur Brunei Darussalam 7-0, membantai Filipina 6-0, dan mencukur Kepulauan Mariana Utara ditelan dengan skor 15-0.

Berbeda dengan laga-laga sebelumnya, partai terakhir Grup G dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Laga Indonesia versus China akan dilangsungkan pada pukul 19.00. “Kami berharap dukungan suporter di GBK,” kata Bima.

Kubu China sendiri mengatakan Indonesia akan menjadi lawan sulit. Pelatih China, Antonio Puche Vicente, juga mewaspadi tekanan suporter Indonesia.

“Selanjutnya, lawan Indonesia kami tentu akan mengincar kemenangan, tapi sepertinya tidak mudah, apalagi mereka didukung oleh penonton yang akan mendukungnya. Kami akan berusaha mencuri kemenangan. Pemain sudah saya katakan untuk konsentrasi sepanjang laga. Karena lawan mereka adalah 11 orang yang ada di lapangan,” katanya.

Jadwal Timnas Indonesia vs China AFCQ U-16

 

226 Views