Daftar Pemain Timnas Indonesia – Kualifikasi Piala Dunia 2022

Posted on

Timnas Indonesia

Daftar Pemain Timnas Indonesia senior terbaru 2019 untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 diumumkan pelatih Simon McMenemy, Rabu (14/8/2019), dan dikoreksi Kamis (15/8/2019) karena ada satu pemain yang dicoret.

Skuat Garuda berubah lagi Minggu (18/8/2019) karena salah satu penjaga gawang, Awan Setho Raharjo, mengalami cedera saat latihan bersama klubnya, Bhayangkara FC. Posisi Awan digantikan oleh kiper Semen Padang, Teja Paku Alam.

Dilansir laman resmi PSSI, Simon memanggil 24 pemain untuk pemusatan latihan (Training Camp) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, mulai 21 Agustus 2019.

Setidaknya TC dilakukan untuk pesiapan dua laga Kualifikasi Piala Dunia melawan Malaysia dan Thailand. Indonesia akan menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 5 September 2019.

Lima hari kemudian giliran Thailand yang akan dijamu skuat Garuda. Indonesia tergabung di Grup G Zona Asia bersama Malaysia, Thailand, Eni Emirat Arab, dan Vietnam.

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia Grup G

Skuat Timnas Indonesia diperkuat tiga penyerang murni, yaitu Ferdinand Sinaga dan dua striker naturalisasi, Alberto ‘Beto’ Goncalves dan Osas Saha. Striker naturalisasi lainnya yang sempat memperkuat Timnas, Illija Spasojevic, tidak dipanggil.

Di sektor gelandang, semua Simon McMenemy mencantumkan nama Rizky Pora (Barito Putera), namun sehari kemudian dicoret dan digantikan Febri Hariyadi (Persib Bandung). Rizky dinilai bermasalah dengan attitude karena menonjok pemain lawan di laga PSM vs Barito.

Daftar Pemain Timnas – Kualifikasi Piala Dunia 2022

Berikut ini daftar 24 pemain yang dipanggil untuk seleksi skuat Timnas Indonesia yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Penjaga Gawang:

Andritany Ardhiasa
Awan Setho Teja Paku Alam
Angga Saputra

Pemain Belakang:

Ricky Fajrin
Hansamu Yama
Otavio Dutra
Yanto Basna
Yustinus Pae
Johan Alfarizi
Andika Wijaya
Victor Igbonefo

Pemain Tengah:

Andik Vermansah
Evan Dimas
Rizky Pora Febri Hariyadi
Manahati Lestusen
Rizky Pellu
Stefano Lilipaly
Zulfiandi
Irfan Jaya
Greg Nwokolo

Pemain Depan:

Ferdinand Sinaga
Beto Goncalves
Osas Saha