Daftar Pemain Timnas Indonesia – Kualifikasi Piala Dunia 2022

Posted on

Timnas Indonesia

Daftar Pemain Timnas Indonesia senior terbaru 2019 untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 diumumkan pelatih Simon McMenemy, Rabu (14/8/2019).

Namun, menjelang hari pertama pemusatan latihan, Rabu (21/8/2019), ada tiga pemain yang dicoret dengan alasan berbeda.

Penjaga gawang, Awan Setho Raharjo, dicoret karena cedera. Posisi Awan digantikan kiper Semen Padang, Teja Paku Alam.

Sebelumnya, Rizky Pora (Barito Putera) dicoret karena indisipliner saat berlaga di Liga 1 2019. Rizky digantikan Febri Hariyadi (Persib Bandung).

Terbaru, pelatih Timnas Simon McMenemy mengganti pemain belakang Arema FC, Johan Alfarizi, karena cedera. Simon memilih Ruben Sanadi (Persebaya) sebagai penggantinya.

Selain itu, Simon juga memanggil pemain Timnas U-18 Amiruddin Bagus Kahfi dan pemain Arema FC, Hanif Sjahbandi, untuk bergabung dalam pemustan latihan.

“Kami mengganti Alfarizi dengan Ruben. Selain itu, ada Amiruddin Bagus Kahfi dan Hanif Sjahbandi yang kami undang untuk ikut latihan bersama Timnas Indonesia senior,” kata Simon dikutip situs resmi PSSI, Kamis (22/8/2019).

“Bagus Kahfi kami beri kesempatan berlatih bersama Timnas Indonesia Senior sebagai bentuk apresiasi setelah bermain bagus pada Piala AFF U-18 2019 kemarin. Saya harap pengalaman ini dapat dia maksimalkan untuk meningkatkan kemampuannya sebagai pemain masa depan Timnas Indonesia,” tambah pelatih asal Skotlandia ini.

Skuat Garuda menjalani Training Camp (TC) di Stadion Pakansari, Bogor, hingga 29 Agustus. Pada tanggal 30 Agustus, skuat Garuda akan pindah tempat ke Jakarta.

TC Timnas dilakukan untuk pesiapan dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia dan Thailand. Indonesia akan menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 5 September 2019.

Lima hari kemudian, giliran Thailand yang akan dijamu skuat Garuda. Indonesia tergabung di Grup G Zona Asia bersama Malaysia, Thailand, Eni Emirat Arab, dan Vietnam.

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia Grup G

Skuat Timnas Indonesia diperkuat tiga penyerang murni, yaitu Ferdinand Sinaga dan dua striker naturalisasi, Alberto ‘Beto’ Goncalves dan Osas Saha. Striker naturalisasi lainnya yang sempat memperkuat Timnas, Illija Spasojevic, tidak dipanggil.

Daftar Pemain Timnas – Kualifikasi Piala Dunia 2022

Berikut ini daftar 24 pemain yang dipanggil untuk seleksi skuat Timnas Indonesia yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Penjaga Gawang:

Andritany Ardhiasa
Awan Setho Teja Paku Alam
Angga Saputra

Pemain Belakang:

Ricky Fajrin
Hansamu Yama
Otavio Dutra
Yanto Basna
Yustinus Pae
Johan Alfarizi Ruben Sanadi
Andika Wijaya
Victor Igbonefo

Pemain Tengah:

Andik Vermansah
Evan Dimas
Rizky Pora Febri Hariyadi
Manahati Lestusen
Rizky Pellu
Stefano Lilipaly
Zulfiandi
Irfan Jaya
Greg Nwokolo

Pemain Depan:

Ferdinand Sinaga
Beto Goncalves
Osas Saha

 

53,004 Views